Sabtu, 17 November 2018
Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS, Muhammad Najib Hamas memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Kampung Pabuaran, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Ahad (19/11/2017).*

Najib Beri Bantuan Korban Puting Beliung

SERANG, (KB).- Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS, Muhammad Najib Hamas memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Kampung Pabuaran, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Ahad (19/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dia mengunjungi seorang ibu korban kejatuhan kayu dan genteng saat menyelematkan dua orang cucunya. “Saya terketuk melihat musibah yang menimpa warga yang terkena angin puting beliung. Oleh karena itu, saya berkunjung ke lokasi sebagai bentuk empati kepada korban sekaligus memberikan bantuan sembako,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Wakil Ketua Fraksi PKS Banten tersebut kagum terhadap seorang ibu yang sudah lanjut usia, namun mampu menyelamatkan dua orang cucunya. “Ia harus tertimpa reruntuhan kayu dan genteng demi menyelamatkan dua cucunya. Ini bentuk jiwa kepahlawanan juga,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah dan semua elemen bahu-membahu dalam membantu setiap terjadi korban bencana. Menurut dia, sikap solidaritas sosial harus digalakkan, sehingga masyarakat akan terbantu saat ditimpa musibah.

Sebelumnya, diberitakan pada Kamis (16/11/2017), sebanyak 7 unit rumah milik warga Kampung Cibeureum dan Pabuaran, Desa Cikande, Kecamatan Cikande rata disapu puting beliung pada Kamis (16/11/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa cuaca ekstrem tersebut, namun setidaknya 100 rumah milik warga sekitar mengalami rusak sedang, berat, dan ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Banten, peristiwa cuaca ekstrem tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Desa Cikande. Angin kencang yang terjadi sekitar sejam tersebut sempat membuat panik warga sekitar. (MH)***


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *