Selasa, 11 Desember 2018
Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita membuka agenda musrenbang di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, beberapa waktu yang lalu.*

Musrenbang Prioritaskan Program Kepentingan Publik

Memasuki tahun ketiga pembangunan, Pemkab Pandeglang terus kerja keras untuk mengimplementasikan progres pembangunan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Karenanya, tidak heran jika agenda musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan yang sedang berlangsung mengedepankan isu seksi terkait target percepatan pembangunan.
Isu setrategis daerah saat ini yang sedang dibangun Pemkab Pandeglang yakni memprioritaskan progres pembangunan sarana publik.

Upaya meningkatkan pembangunan fisik untuk kepentingan publik itu mencuat dalam agenda Musrenbang di Kecamatan Cikedal yang dibuka resmi oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita di Aula Kecamatan Cikedal, Selasa (27/2/2018). Dalam kesempatan itu, Bupati Irna menekankan setiap program yang dimunculkan dalam Musrenbang harus cerdas dan memprioritaskan pembangunan fisik berupa sarana publik. Sehingga hasil pembangunan di setiap kecamatan akan sejalan dengan harapan dan keinginan masyarakat.

Proyek setrategis sarana publik tersebut meliputi pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan sarana keagamaan.
“Saya ingin tahun ini menjadi momentum kerja keras bagi pemerintah untuk membangun infrastruktur yang bermuara pada kepentingan masyarakat. Tentunya, program sarana publik dengan sendirinya akan menopang sektor pembangunan lainnya,” ujarnya. Selain itu, Irna berharap dalam penyusunan anggaran kegiatan pembangunan harus rasional dan terukur. Sehingga program tersebut tepat sasaran dan mampu diwujudkan sesuai target yang telah ditetapkan.

Untuk mewujudkan target pembangunan tersebut semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aparatur kecamatan hingga desa untuk kerja keras merealisasikan program kerjanya. Termasuk, hal paling penting pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat.
“Di luar infrastruktur itu, kami pun sedang menata potensi wisata yang ada di Pandeglang. Karena wisata masih menjadi ikon atau andalan untuk kemajuan daerah,” ujarnya. (adv)*


Sekilas Info

Demo, Mahasiswa Menginap di DPUPR Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang demo di depan Kantor Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *