Selasa, 19 Februari 2019
Breaking News

Muspika Cimanuk Bagi-bagi Takjil Ramadan

PANDEGLANG, (KB).- Muspika Kecamatan Cimanuk membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa di sepanjang Jalan Cimanuk, Pandeglang. Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang digelar para pegawai Kecamatan Cimanuk bersama jajaran Polsek Cimanuk. Camat Cimanuk, Hj. Nuriah mengatakan, sebetulnya kegiatan ini awalnya dilakukan secara dadakan karena tersirat ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan puasa.

“Ya waktu itu tercetus inisiatif untuk membagikan takjil Ramadan dengan paketnya kurma dan air mineral. Karena ini takjil atau makanan untuk berbuka puasa, maka takjil-takjil ini kami bagikan kepada masyarakat yang lalu lalang di Jalan Cimanuk. Takjil kami bagikan sekitar pukul 17.30 menjelang waktu buka puasa,” kata Nuriah.

menunya berubah-ubah

Pembagian takjil Ramadan ini juga sebagai antisipasi membantu warga maupun tamu luar yang kebetulan saat diperjalanan memasuki waktu buka puasa. Sehingga mereka tidak lagi mencari makanan, namun cukup dengan takjil Ramadan. Mereka bisa membatali puasa.Takjil Ramadan ini menunya berubah-ubah setiap hari. Warga yang kebetulan sedang di luar rumah bisa membatali puasa dengan takjil ini yang berisi buah kurma dan air mineral.

Sementara itu, warga sekitar menyambut baik langkah muspika menggelar pembagian takjil Ramadan. Disinilah dibutuhkan sikap saling tolong, saling memberi satu sama lainnya dan pembagian takjil ini sebagai bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan. “Ya, disinilah ada rasa keberkahan, rasa kekeluargaan dan itu terlihat dalam suasana hati damai saat kegiatan pembagian takjil Ramadan,” tuturnya. (H-21)***


Sekilas Info

Kasus Tunda, Kejari Pandeglang Telusuri Keterlibatan Anak Mantan Bupati

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang mendalami kasus tunjangan daerah (tunda) guru pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *