Musda KNPI Cilegon Dilirik Banyak Calon

Hidayatullah.*

CILEGON, (KB).- Tahapan Musywarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon semakin mendekati masa pendaftaran.

Seiring masa verifikasi dan pleno Organisasi Kepemudaan (OKP) KNPI Cilegon dan Banten, kabarnya para calon Ketua KNPI Cilegon telah melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan dukungan OKP.

Caretaker Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Hidayatullah mengatakan, lebih dari 5 calon kandidat diprediksi akan meramaikan Musda KNPI yang akan dihelat 3 November 2019. Menurut Dayat, panggilan akrab Hidayatulloh, 60 OKP yang akan ikut serta Musda DPD KNPI Kota Cilegon telah didatangi sejumlah tokoh KNPI.

“60 OKP berarti akan ada 60 hak suara. Mereka katanya telah didatangi sejumlah tokoh pemuda, terkait Musda ini,” katanya, saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (17/10/2019).

Pada pencalonan Ketua KNPI Cilegon, kata Dayat, ada beberapa persyaratan administratif yang harus disertakan. Seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), serta surat keterangan sehat.

“Calon Ketua juga harus mendapat dukungan minimal empat OKP, dan dua KNPI Kecamatan. Kami sedang mempertimbangkan apakah perlu keterangan bebas narkoba, atau cukup keterangan sehat,” ujarnya.

Uang pendaftaran pun turut menjadi persyaratan yang perlu dipenuhi kandidat nanti. Dayat mengatakan, calon nanti akan diminta uang pendaftaran Rp15 juta. “Kami memang belum menyepakati, apakah Rp10 juta atau Rp20 juta. Tapi sepertinya akan mengambil opsi tengah, yaitu Rp15 juta,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here