Selasa, 21 Agustus 2018

Muscab Demokrat Pandeglang, Yoyon Versus Romlah‎

PANDEGLANG, (KB).- ‎Partai Demokrat Pandeglang berencana menggelar musyawarah cabang (Muscab) pada 21-22 Januari 2018. Dua kandidat digadang-gadang siap maju dalam bursa pemilihan calon Ketua DPC Demokrat, yakni Yoyon Sujana dari yang sedang menjabat atau petahana dan Siti Romlah politisi perempuan Partai Demokrat. Hingga kemarin belum ada keterangan resmi soal kesiapan dua kandidat yang membidik kursi Ketua Demokrat 2018.

Agenda Muscab tersebut berselang beberapa bulan saja setelah Musda Demokrat Banten. Seperti diketahui, dua kandidat Musda Demokrat Banten yang baru lalu yakni Hj. Iti Oktavia Jayabaya (bupati lebak) versus Hj. Irna Narulita (bupati Pandeglang). Dalam musda tersebut, Iti berkesempatan memimpin Demokrat Banten. Namun untuk agenda Muscab Demokrat Pandeglang, saat ini sejumlah pengurus, anggota yang tersebar di 35 PAC se Pandeglang sudah mulai menentukan arah. Para PAC tersebut sedang mencari figur yang layak memimpin partai berlambang mercy ke depan.

Menurut politisi Partai Demokrat Pandeglang, Ihsanudin, agenda Muscab merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi politik. Muscan sebagai amanat dari partai politik sebagaimana diatur AD/ART partai Demokrat. “Sejauh ini baru ada dua kandidat yang ramia diperbincangkan para kader partai. Dua kandidat ini dipastikan maju dalam Muscab, yakni Yoyon Sujana anggota DPRD Banten juga Ketua DPC Demokrat menjabat. Dan kandidat lainnya , Siti Romlah, politisi perempuan Partai Demokrat,” ujar Ihsanudin kepada Kabar Banten, Sabtu (13/1/2018).

Meski demikian, Muscab tersebut harus mengukuti aturan dan arahan DPD serta DPP. Karena kita sebagai kader harus patsun partai.

“Tidak perlu ada perseteruan menang dan kalah. Semua figur yang maju adalah kader-kader pilihan partai. Tujuan Muscab yakni untuk penyegaran partai dan membesarkan mesin partai. Apalagi kita menghadapi agenda besar, yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres. Tiga agenda penting itu harus menjadi kemenangan Demokrat,”tuturnya.

Ketua DPC Demokrat, Yoyon Sujana membenarkan akan digelar agenda Muscab Demokrat bulan ini.” Sesuai rencana Muscab akan dilaksanakan pada 21-22 Januari 2018. Saya imbau para pengurus, anggota, dan  kader Partai Demokrat untuk tetap solid dan menjaga kondusivitas partai,” ujarnya. (EM)***


Sekilas Info

Warga Adukan Pencemaran Sungai

PANDEGLANG, (KB).- Warga Kampung Ciherang, Desa Cimoyan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang berencana mengadukan pencemaran Sungai Ciherang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *