Musala Disdukcapil Pandeglang Terbakar

PANDEGLANG, (KB).- Ruang Musala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang terbakar, Ahad (8/9/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran, tersebut diduga akibat arus pendek listrik.

Seorang saksi mata, Oyo mengatakan, awalnya melihat kobaran api dilantai dua kantor Disdukcapil, di ruang musala yang dekat dengan gardu listrik.

“Saya tidak tahu persis, awalnya seperti apa, hanya saja sudah ada kobaran api di lantai dua,” kata Oyo, kepada Kabar Banten saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Pandeglang, Tb. Agus Muhidin mengatakan, tidak ada dokumen yang terbakar, sebab api yang muncul bukan di lokasi yang penuh dokumen.

“Saya tegaskan, bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun dokumen yang terbakar. Jangan sampai salah paham, ini bukan ruang server. Ini hanya kobaran api dari gardu listrik yang ada di ruang Musala,” tutur Agus, dilokasi kejadian.

Ia mengatakan, pada saat kebakaran terjadi, kondisi gedung maupun ruangan dalam keadaan sepi. “Tidak ada orang di dalam gedung, tidak ada siapa-siapa,” katanya.

Sementara itu, Anggota Damkar BPBD Pandeglang, Fahrul mengatakan, untuk kerugian belum teridentifikasi, sementara dipastikan tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian material gardu listrik.

“Api berhasil dipadamkan dalam hitungan menit, sebab api hanya bersifat percikan kobaran kecil saja,” ujarnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here