Murid SDIT Insantama Cilegon Belajar Cuaca

Murid SDIT Insantama Cilegon bersama pendamping dari BMKG sedang melakukan pengamatan cuaca melalui alat meteorologi seperti sangkar meteorologi, di Taman Alat BMKG yang terletak di jalan raya Taktakan, Kota Serang, Rabu (12/2/2020).*

SERANG, (KB).- Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Cilegon berkunjung ke Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang terletak di Jalan Raya Taktakan, Kota Serang, Rabu (12/2/2020). Kegiatan tersebut sebagai kunjungan untuk belajar mengenai cuaca.

Wakil Kepala SD Insan Tama Cilegon Bidang Kurikulum Subhan mengatakan, kunjungan ke BMKG tersebut merupakan program sekolah untuk mengajak murid-murid belajar di luar sekolah.

Hal itu merupakan kegiatan tahuan sekolah, bisa dua atau tiga kali melakukan kunjungan salah satunya ke BMKG. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang pengamatan cuaca langsung dari BMKG.

“Kita namakan kunjungan tersebut outing class, kali ini yang berkunjung kelas III, mereka langsung didampingi oleh BMKG untuk menjelaskan peralatan apa saja yang digunakan untuk mengetahui cuaca. Diharapkan dapat menambah pengetahuan mereka dibidang sains,” kata Subhan kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, murid yang mengikuti kunjungan tersebut sebanyak 33. Pihaknya berharap bisa mengerti dan memahami ilmu sains, karena di sekolah juga murid-murid belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), serta ada murid yang mempunyai cita cita sebagai ilmuan atau menyukai bidang sains.

“Kami berharap murid-murid dapat memahami ilmu sains, Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias sekali mereka bisa belajar di BMKG. Selain untuk menambah ilmu pengetahuan juga sebagai sarana belajar. Dengan ilmu yang mereka miliki dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, murid SDIT Insantama Cilegon Zahid mengatakan, merasa senang bisa belajar di BMKG, karena bisa tahu tentang cuaca, jadi apa yang dijelaskan sama pembimbing dari BMKG ditulis di kertas untuk tahu apa saja yang dijelaskan.

“Belajar tentang alat alat cuaca, saya sangat senang bisa belajar, ” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here