Sabtu, 20 Oktober 2018

MUI Banten Muhibah Dakwah ke Baduy

LEBAK, (KB).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten muhibah dakwah ke Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, akhir pekan lalu.

Ketua MUI Banten KH. Romly kepada kabar-banten.com mengatakan, kegiatan di Baduy merupakan salah satu program Komisi Dakwah MUI Banten. Selama di Baduy, MUI Banten menggelar seminar bertema “Penguatan Akidah Islam dan Kearifan Buaya Lokal”.

Pemateri yang tampil, yakni Ketua MUI Banten KH. M. Rasna Dahlan, Sekretaris MUI Banten Prof. Zakaria Syafei, Ketua Komisi Dakwah MUI Banten Badri Hasun, dan Sekretaris Komisi Dakwah Dr. Fadlullah.

Sementara Dr. Fadlullah mengatakan, kegiatan tersebut meliputi tausiyah bagi muallaf dan masyarakat Baduy berjumlah 200 peserta.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan kunjungan ke Cibuleger. Kegiatan dipusatkan di Pesantren Sultan Hasanudin Kampung Jalupang Mulia, Kecamatan Luwidamar, Lebak,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Dr. Romly mengapresiasi program Komisi Dakwah dalam melaksanakan dakwah di daerah 3T dan menyarankan agar kedepan juga dirancang proyek pengembangan masyarakat berbasis keunggulan lokal dengan spirit entrepreneurship.

Diharapkannya, dalam pelaksanaan proyek dakwah, Komisi Dakwah dapat bersinergi dengan komisi lain seperti Komisi Ekonomi. Bisa juga dengan membangun kemitraan bersama dunia usaha, dunia industri dan stakeholders lainnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya ketiga da’i mengajak umat untuk memperkuat akidah dan menjaga kerukunan. Menyiapkan diri menyambut Ramadan dengan amaliah puasa solat, zakat, infak, sedekah dan mempererat silaturahim.

Warga juga diminta menerangi rumah-rumah dengan tilawah Alquran, memakmurkan masjid, dan menebarkan rahmat bagi semua. (SY)*


Sekilas Info

Mengentaskan Kemiskinan Melalui Kampung KB

SEJAK tahun 2016, Pemkab Lebak melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *