MUI Banten Imbau Masyarakat Ikuti Vaksin Difteri

Ketua Umum MUI Banten Dr. H.A. M. Romly

SERANG, (KB).- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengimbau umat Islam di Provinsi Banten untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit difteri yang berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB), caranya dengan segera mengikuti program vaksinasi.

Ketua Umum MUI Banten, KH AM Romly mengatakan, Masyarakat Banten dibayang-bayangi oleh bahaya difteri yang kian meluas. “Untuk menanggulangi bahaya tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sedang bekerja keras, antara lain dengan vaksinasi sasaran umur satu tahun sampai dengan umur kurang dari sembilan belas tahun,” kata AM Romly kepada kabar banten, Rabu (3/1/2018).

MUI Provinsi Banten berpendapat bahwa penggunaan vaksin imunisasi merupakan suatu kebutuhan yang mendesak untuk menjamin keselamatan warga. Karena akibat dari penyakit tersebut dapat mengancam jiwa seseorang. “Umat Islam agar meningkatkan kesadaran akan adanya bahaya penyakit difteri yang berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB),” katanya.

Ia menyarakan Pemrov Banten komunikasi dan koordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan dalam menanggulangi bahaya penyakit difteri.  “Umat Islam dan pemerintah agar selalu mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah SWT, agar penyakit difteri yang mewabah ini segera hilang,” ujarnya. (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here