Minggu, 19 Agustus 2018

Mudik Saat Hamil, Misriwati Melahirkan Di Atas Kapal

CILEGON, (KB).- Misriwati, pemudik dari Kampung Kalong Tegal, Rt 005/002 Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, terpaksa melahirkan darurat di Kapal Motor Penumpang (KMP) Kirana II, Selasa (12/6/2018) petang.

Misriwati dengan suaminya Dahlan tidak sempat membawa kelahiran di rumah sakit atau klinik, lantaran ketuban pecah saat naik kapal yang hendak berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama Sunaryo mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir normal dan diberi nama Dahlia Kirana Putri.

“Jadi pada saat kapal keluar alur Pelabuhan Merak, petugas medis di KMP Kirana II dapat informasi dari ABK yang melaksanakan ronda keliling bahwa ada penumpang hamil yang mengeluh perutnya mules. Petugas medis kapal yang mendapat informasi itu langsung mengarahkan penumpang tersebut ke ruang medis untuk dilakukan tindakan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan di ruang medis bahwa penumpang tersebut siap untuk melahirkan,” kata Sunaryo, Selasa (12/6/2018).

Bayi mungil dari pasangan Dahlan dan Misriwati itupun lahir pada pukul 15.45 WIB dengan berat badan 2,8 kilogram dan panjang 48 center meter.

“Alhamdulillah berkat pertolongan petugas medis kami, Ibu Misriwati bisa melahirkan secara normal, ibu dan bayi selamat,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, kata Sunaryo, manajemen PT Dharma Lautan Utama memutuskan untuk memberikan hadiah kepada bayi yang lahir di tengah-tengah padatnya pemudik tersebut.

“Kami memberikan hadiah khusus kepada bayi itu untuk menyeberang gratis seumur hidupnya,” ujarnya.

Sementara itu, ayah sang bayi Dahlan mengaku bersyukur istri dan anaknya selamat dan sehat setelah proses persalinan secara normal tersebut.

“Terimakasih sekali kepada crew kapal yang sudah sigap dalam menangani persalinan istrinya sehingga ibu dan bayi selamat,” ungkapnya dengan haru campur senang. (AH)*


Sekilas Info

DPRD Kota Cilegon Soroti Data Dokumen KUA PPAS

CILEGON, (KB).- Rapat gabungan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *