Selasa, 19 Juni 2018
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Rabu (6/6/2018).*

Mudik Lebaran 2018: Polresta Tangerang Buka Penitipan Kendaraan dan Hewan Ternak

TANGERANG, (KB).- Menghadapi mudik lebaran 2018, Polresta Tangerang membuka penitipan kendaraan roda dua dan empat serta hewan ternak. Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, mengatakan, penitipan kendaraan maupun hewan ternak tersebut termasuk dalam program Polresta Tangerang yakni Rumah Aman Mudik Nyaman (Ramunah).

“Untuk kendaraan roda empat dan dua bisa dititipkan di tiga tempat yakni, Kantor Desa, Kodim dan Polsek yang ada diwilayah hukum kami, sedangkan untuk hewan ternak, nantinya kami akan bekerja sama dengan beberapa lokasi penitipan hewan ataupun lokasi peternakan yang nantinya dapat dititipkan,” ujar Sabilul, Rabu (6/6/2018).

Hingga saat ini, pihaknya bersama beberapa instansi terkait masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang hendak melakukan mudik di libur Lebaran tahun ini. “Jadi setelah didata dan akan dilakukan penitipan nantinya, kami akan menanyakan apa saja barang didalam serta, kondisi rumah seperti apa. Ditambah, apa saja yang mau dititipkan kepada kami dan ini bentuk pelayanan kami saat masyarakat pulang kampung,” ujarnya lagi.

Selain adanya lokasi penitipan harta benda tersebut, pihaknya juga mendirikan 11 posko guna kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2018 dengan sembilan posko pengamanan dan dua posko pelayanan. “Fokus utama di wilayah Cikupa, Tangerang karena merupakan titik macet serta, jalur perlintasan pemudik. Selain itu, personil yang disiagakan sebanyak 1.000 anggota yang juga gabungan dari Pemerintah Daerah dan TNI yang beberapa di antaranya menggunakan senjata lengkap,” tukas Sabilul.

Menurut Sabilul, ada empat poin yang menjadi perhatian operasi ini yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam, serta ancaman tindak pidana terorisme. “Jumlah personel yang diterjunkan dalam operasi, yakni 645 personel kepolisian ditambah unsur gabungan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka Saka Bhayangkara, Senkom, Pemadam Kebakaran dan  Dinas Kesehatan,” tuturnya. (DA)* 


Sekilas Info

Idul Fitri 1439 H, Pjs Walikota Tangerang Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

TANGERANG, (KB).- Momen peringatan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah diharapkan bisa menjadi perekat persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *