Sabtu, 23 Juni 2018

Mudahkan Suporter, Perserang Buka Layanan E-Ticketing

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang membuka layanan electronic ticketing (e-Ticketing) menghadapi musim 2018 ini. Hal tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pendukung atau suporter Perserang.

Ketua Perserang, Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya mendapatkan pinjaman alat e-Ticketing dari sponsor jersey Perserang, Kelme. Alat tersebut merupakan bonus dari pihak sponsor, karena kami menggunakan apparel mereka.

“Kelme memberikan bonus ke kami, dia punya alat e-Ticketing. Mereka akan kasih pinjam alat itu, ke kami selama berlaga di Liga 2 dan selama kami bertanding. Nanti mereka juga akan memberikan pelatihan terlebih dahulu, kepada panitia Perserang. Jadi, memang Kelme ini sudah kerja sama, dengan baik dengan kami,” katanya saat ditemui seusai pertemuan dengan pihak apparel, Rabu (14/2/2018).

Ia menilai, dengan adanya alat e-Ticketing tersebut, akan dapat memudahkan suporter Perserang untuk mendapatkan tiket menonton pertandingan Laskar Singandaru. Alasannya, mereka tidak perlu repot-repot lagi ke loket tiket, mereka bisa mendapatkannya, meski sedang berada di rumah.

“Ya, jadi ini kan memudahkan suporter untuk mendapatkan tiket, kami ingin memberi pelayanan yang baik kepada mereka. Jadi, masyarakat yang ingin menyaksikan Perserang secara langsung, tidak perlu repot-repot mengantre tiket di loket. Tinggal membelinya dari ponsel mereka masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, e-Ticketing tersebut nantinya bisa didapatkan melalui aplikasi khusus e-Ticketing Perserang. Nantinya pembeli akan mendapatkan barcode di aplikasi masing-masing, sebagai tanda bukti pembelian tiket. “Jadi, begitu mereka ingin menonton Perserang, mereka menunjukkan barcode itu ke petugas tiket. Sehingga, mereka kan tidak perlu mengatre lagi,” ucapnya.

Menurut dia, penggunaan e-Ticketing tersebut untuk meminimalisir tindakan pencaloan tiket. Apalagi, saat ini Perserang semakin banyak pendukungnya, sehingga dipastikan praktik pencaloan tiket akan mudah terjadi. “Akan tetapi, untuk tahap awal, kami masih menyediakan loket tiket konvensional. Ya 50 persen dijual di e-Ticketing, 50 persen lagi kami jual secara fisik. Apalagi, e-Ticketing ini kan perlu disosialisasikan terlebih dahulu,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Para Tokoh Banten Ikut Kecanduan Piala Dunia

SERANG, (KB).- Para tokoh Banten ikut kecanduan Piala Dunia 2018. Umumnya mereka tidak menonton sendirian, namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *