Mudahkan Masyarakat, Baznas Banten Buka 19 Gerai Layanan Zakat

SERANG, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten membuka gerai atau konter zakat di pusat keramaian di Kota Serang, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah makan, dan rumah sakit pada pekan pertama Ramadan 1440 Hijriah, Selasa (7/5/2019). Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat yang akan menunaikan zakat.

Ketua Baznas Provinsi Banten Prof Dr H Suparman Usman menuturkan, Baznas Provinsi Banten membuka konter zakat untuk memberikan layanan kemudahan berzakat kepada muzaki.

“Melihat kesibukan di zaman sekarang yang sangat luar biasa memakan waktu. Kami menempatkan para relawan fundraising yang siap untuk melayani para muzaki dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya dengan lokasi di berbagai pusat keramaian yang ada di Kota Serang,” katanya.

Selain itu, Baznas Banten juga melayani jemput zakat. “Sehingga, kini membayar zakat di Baznas Provinsi Banten sangat mudah dilakukan oleh muzaki,” ucapnya.

Selama Ramadan, tutur dia, Baznas Provinsi Banten berkomitmen terus meningkatkan pelayanan dari segi perhimpunan dan penyaluran. “Bukan hanya meningkatkan layanan untuk muzaki saja, tetapi juga mustahik sebagai penerima zakat itu sendiri,” katanya.

Diketahui, Baznas Provinsi Banten membuka gerai/konter zakat dimulai pada Selasa hingga Ahad (7-26/5/2019) bertempat di Giant Extra, Mall of Serang, Carrefour, Lotte Mart, Ramayana Serang, Kantor Pos, Bank Banten, BCA, BRI, BNI 46, BJB, Sop Ikan, Pondok Tiara, Sarikuring, RS Budi Asih, RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang, RSUD Banten, dan Masjid Raya Al-Bantani (KP3B). (Rizki Putri/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here