Sabtu, 23 Februari 2019

Muaythai Indonesia Banten Gelar Kejurda

SERANG, (KB).- Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk atlet muaythai di Banten. Rencananya, event regional tersebut akan diselenggarakan pada 26-30 September di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Ketua Umum MI Banten, Roni Alfanto mengatakan, kejurda ini dilaksanakan sebagai ajang pembinaan berjenjang untuk atlet muaythai di Banten. Sekaligus mengukur sejauh mana kualitas atlet muaythai Banten saat ini. “Makanya kami gelar banyak kategori. Pemula, cadet, junior, dan senior,” ujar pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota Serang ini.

Oleh karena itu, politisi Partai Nasdem itu meminta, agar seluruh pengcab yang ada di Banten bisa menerjunkan perwakilannya. Sehingga mereka dapat mengetahui kualitas dari masing-masing atletnya. ”Jangan sampai kesempatan untuk melihat sampai sejauh mana hasil latihan atlet selama ini disia-siakan begitu saja. Sayang sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov MI Banten, Dimas Septian mengatakan, kejurda kali ini bisa jadi ajang pemanasan atlet senior, sebelum tampil di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) V Banten, pada November nanti di Kabupaten Tangerang. ”Kan semua kab/kota se-Banten ikut serta. Jadi ya bisa jadi ajang pemenasan dan mengukur peta kekuatan lawan,” tuturnya.

Selain itu, Dimas menyampaikan, khusus untuk senior, disiapkan tim pemantau. Alasannya, dari kejurda ini juga Pengprov MI Banten ingin mulai membentuk kerangka tim bayangan Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra PON).

”Ya, ada beberapa atlet yang akan masuk penilaian. Tapi bukan berarti atlet yang dipilih akan mewakili Banten di Pra PON. Baru dipantau, siapa tahu bisa masuk kerangka bayangan. Nanti usai melihat juga hasil di Porprov V Banten, baru kita umumkan siapa saja yang berhak mewakili Tanah Jawara,” ucapnya.

Terpisah, Pelatih muaythai Kota Serang, Yoppy Rusdiman siap membawa anak asuhannya ke ajang kejurda. ”Kami sudah siapkan banyak atlet untuk tampil di ajang ini (kejurda). Semoga hasilnya nanti bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Perserang tak Ingin Terburu-buru Rekrut Pemain

Manajemen Perserang Serang membantah pasif di bursa transfer Liga 2 Indonesia musim 2019. Meski belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *