Selasa, 20 November 2018

Muara Mart Diduga tak Berizin

LEBAK, (KB).- Minimarket Muara Mart di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak diduga belum memiliki izin. Padahal, minimarket milik salah seorang pengusaha ini sudah beroperasi. Menurut informasi, keberadaan minimarket Muara Mart yang terletak di Desa Muara Kecamatan Wanasalam menjadi “buah bibir”.

Terlebih minimarket tersebut milik salah seorang pengusaha di Kabupaten Lebak. Warga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak didesak bersikap adil dengan menindak tegas kepada siapapun yang tidak patuh terhadap peraturan. Sepengetahuan kami sampai dengan saat ini belum ada yangg mengurus perizinannya ke kantor desa,” ujar Kepala Desa (Kades) Muara Kecamatan Wanasalam, Endang, saat ditanya soal izin Muara Mart di desa tersebut.

Menurut Endang, pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidaknya berkas persyaratan izin yang menyangkut dengan pemerintah desa. ”Atau mungkin pengurusannya mau langsung ke kecamatan atau mungkin ke kabupaten tanpa perlu meminta izin ke pihak desa,” ujarnya.

Ketika ditanya soal izin lingkungan, Endang mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari ketua Rukun Tetangga (RT) sehingga pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidaknya izin lingkungan. ”Belum kang, biasanya kalau izin lingkungan itu diketahui oleh Kepala desa. Belum ada laporan dari RT kalau masyarakat sudah mengizinkan atau belum,” katanya.

Saat dikonfirmasi, pemilik Muara Mart, Asep mengatakan, untuk mengetahui terkait izin agar datang langsung ke kantor. Ia menuding isu terkait perizinan minimarket miliknya bernuansa politik. ”Kalau mau jelas datang ke kantor saya tanyakan ke manajer saya yang urus semuanya. Namanya Aga,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Lebak, Rukim menyatakan, Muara Mart yang terletak di Desa Muara Kecamatan Wanasalam belum ada permohonan izin baru, namun baru sebatas konsultasi. (DH)***


Sekilas Info

Mengaktualisasikan Ajaran Alquran Melalui MTQ

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau lomba membaca Alquran dengan lagu yang selama ini sudah dikenal, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *