MTQ XV Banten, Arena Qiroat Golongan Dewasa Ramai Pengunjung

Masyarakat antusias menyaksikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cabang Qiroat Golongan Dewasa, Selasa (17/4/2018) malam. Dewan juri pada golongan ini, Drs. KH. Imron Rosyadi ZA dan Dr. H. Sobron. MA.*

SERANG, (KB).- Arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Banten Cabang Qiorat golongan dewasa yang berlangsung Selasa (17/4/2018) malam ramai dikunjungi warga. Mereka mengaku tertarik ingin melihat langsung para qori-qoriah idola.

“Kalau qiroat dewasa resep ngeliatnya. Suaranya bagus-bagus dan sudah matang,” kata Ramin (50), warga Kadupandak, Curug, Kota Serang kepada kabar-banten.com.

Ia mengaku memilih datang ke arena MTQ XV Banten bersama sejumlah warga pada malam hari. Sebab, siang hari harus bekerja di ladang. “Kalau siang kan kerja di kebun. Namanya juga orang kampung,” katanya.

Ia menyebut beberapa nama qori idola yang ingin dilihatnya. Meski telah sering mendengar mereka melantunkan Alquran di panggung hajatan, namun tidak pernah bosan. “Kalau haji Rido sama Haji Hayatullah tampil malam ini tidak ya?” tanyanya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Prof. Syibli Syarjaya mengaku gembira melihat jumlah pengunjung di arena MTQ pada malam hari. “Alhamdulillah, pengunjungnya sangat ramai,” katanya.

Hal sama dikemukakan ketua panitia Prof. Sholeh Hidayat. Menurutnya, pada malam hari suasana lebih sejuk dan warga tidak sedang bekerja.

“Mudah-mudahan jumlah pengunjung yang seperti ini akan terus bertambah pada malam berikutnya. Mudah-mudahan besok di majelis-majelis juga akan ramai pengunjung,” katanya. (SY)* 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here