Selasa, 11 Desember 2018

MTQ Tingkat Kabupaten Serang: Bupati Pastikan tak Ada Peserta Cabutan

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memastikan, peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Serang tidak diikuti peserta cabutan atau yang berasal dari luar Kabupaten Serang. Hal tersebut dikarenakan, selama ini pembinaan telah gencar dilakukan di tiap kecamatan dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) berkomitmen untuk menyiapkan qari dan qariah dari setiap kecamatan.

“Kami komitmen dari LPTQ yang menyiapkan, karena pembinaan MTQ di Kabupaten Serang terus kami dorong. Insya Allah (tidak ada cabutan),” katanya kepada wartawan dalam acara pembukaan di MTQ ke-48 di Lapangan Kampung Tubui, Desa/Kecamatan Waringin Kurung, Senin (12/2/2018).

Ia mengatakan, pihaknya juga menekankan kepada dewan hakim atau juri, agar tetap menjalankan amanahnya dengan jujur dan transparan. Sebab, bagaimana juga keputusan dari dewan juri bersifat tetap dan tidak bisa diganggu gugat.

Keputusan dewan juri, ujar dia, akan menentukan juara yang nantinya dimajukan di MTQ tingkat Provinsi Banten. Jika di tingkat Kabupaten Serang sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ada keberpihakan, maka akan berpengaruh pada tingkat provinsi nantinya. “Berarti juaranya tidak murni. Saya menginginkan yang juara ini benar-benar juara secara jujur,” ucapnya.

Terlebih, di MTQ Tingkat Provinsi, Kabupaten Serang mengincar posisi juara umum. Sementara, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang hadir dalam acara pembukaan MTQ Kabupaten Serang juga menyemangati Kabupaten Serang untuk merebut kembali juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Banten.

“Kabupaten Serang dan Tangsel Dua ini selalu bersaing secara ketat setiap tahunnya untuk memperebutkan juara umum tingkat Provinsi Banten,” tuturnya. Rencananya, MTQ Tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan Jumat hingga Senin (13-16/4/2018). Namun, tanggal tersebut masih ada kemungkinan berubah, sebab masih menunggu hasil perhelatan MTQ di dua wilayah lainnya, yakni Kota Serang dan Kota Cilegon. (DN)***


Sekilas Info

Kantor Kecamatan Jawilan Didemo

SERANG, (KB).- Ratusan warga RT10, Kampung Caringin, Desa Bojot, Kabupaten Serang berunjuk rasa di depan Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *