MTQ Pelajar, Sejumlah Peserta 5 Juz Layak Wakili Banten di Tingkat Nasional

SERANG, (KB).- Sejumlah peserta musabaqah pelajar tahfiz 5 juz dinilai layak menjadi wakil Provinsi Banten pada ajang serupa tingkat nasional. Mereka hanya butuh bimbingan dan pengalaman mengatasi sikap grogi menghadapi banyaknya penonton lomba.

“Alhamdulillah banyak yang bagus. Mereka hanya butuh bimbingan dari sekolah dan pesantren masing-masing. Saya yakin, mereka akan menjadi juara pada waktunya nanti,” kata salah seorang dewan hakim tahfiz 5 juz, KH. Mukhtar Fatawi.

Meski MTQ Pelajar, namun dewan hakim yang terlibat merupakan para mantan juara MTQ Nasional asal Banten. Mereka masing-masing H. Fathullah, Hj Ma’ih Qurotal Ayyun, H. Mukhtar Fatawi, H. Rido Abdul Wahab, H. Azizi, dan H. Abd Basit.

Pada pelaksanaan MTQ Pelajar hari kedua, sedianya akan tampil 30 peserta. Akan tetapi, lima peserta dinyatakan tidak hadir. Lomba cabang tahfiz 5 juz akan dilanjutkan esok hari, disambung dengan babak final.

Seperti diketahui, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pelajar III tingkat SLTA tahun 2019 di KP3B, Kecamatan Curug Kota Serang mulai Senin sampai Rabu (18-20/11/2019).

Kegiatan memperebutkan piala Gubernur Banten tersebut diikuti oleh 697 peserta dari 60 sekolah/madrasah di Provinsi Banten.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here