MTQ Pelajar, Peserta Syarhil Quran Menggetarkan

SERANG, (KB).- Penampilan peserta Syarhil Quran pada MTQ Pelajar tingkat Provinsi Banten 2019 membuat kagum para pengunjung.

“Saya sampai tidak percaya kalau ini MTQ Pelajar. Saya merasa seperti sedang berada di arena MTQ profesional, semisal MTQ Nasional,” kata Ust Syafruddin, warga Taktakan Kota Serang.

Ia mengaku keliling ke seluruh cabang yang dilombakan, yakni di Masjid Raya Albantani dan MUI Provinsi Banten. Sebagai seorang guru, ia merasa berkepentingan memantau kemampuan para pelajar di bidang MTQ.

Hasil pengamatan itu akan ia terapkan di sekolah tempatnya mengajar. “Tahun ini sekolah kami tidak mengajukan wakil. Insya Allah tahun depan ikut,” katanya.

Ia berterima kasih kepada LPTQ Banten dan Pemprov Banten yang telah menggelar kegiatan ini. Menurut dia, MTQ Pelajar bukan hanya bermanfaat bagi pelajar, tapi juga untuk sekolah dan orang tua wali murid.

“Apalagi saya baca dari media massa, Pak Gubernur sangat memberi perhatian terhadap kegiatan seperti ini,” katanya.

Salah seorang dewan hakim syarhil Quran, H. Deni Rusli, mengaku bangga melihat bakat-bakat yang muncul di kalangan pelajar. “Saya sendiri terkagum-kagum. Rupanya, selama ini mereka mendapat pembinaan yang serius dari guru-guru terkait syarhil Quran,” katanya.

Ketua Harian LPTQ Banten Prof. KH. Syibli Syarjaya mengaku senang melihat ramainya pengunjung di setiap majelis lomba. Tak hanya guru, bahkan para orangtua yang anaknya menjadi peserta juga ikut menyaksikan dengan membawa rombongan.

“Ini perkembangan yang bagus. Ini juga menjadi dukungan moril bagi LPTQ untuk menggelar MTQ Pelajar tahun depan dengan lebih meriah lagi,” katanya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here