Kamis, 15 November 2018
Breaking News
Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya menyerahkan hadiah kepada juara fahmil Quran putra didampingi Dewan Hakim Tb Dahlani Idrus dan Chusaeri, Kabag Keagamaan Biro Kesra Toton Suriawinata, dan Kepala Sekretariat LPTQ Banten Eka Surya Lesmana.

MTQ Pelajar Lahirkan Juara Berkualitas

SERANG, (KB).- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Provinsi Banten resmi ditutup. Kegiatan berlangsung selama tiga hari (23-25/10/2017) dinilai telah melahirkan juara berkualitas yang siap menjadi wakil Banten di level nasional. MTQ Pelajar yang baru pertama kali digelar di Banten, hanya memperlombakan dua cabang, yakni Syarhil Quran dan Cabang Fahmil Quran, baik golongan putra dan putri.

Juara pertama Cabang Fahmil Quran putri diraih SMA Islam Terpadu Al Quraniyyah Tangerang Selatan. Juara kedua, Madrasah Aliyah Negeri 1 Pandeglang, dan juara ketiga Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang. Sementara Cabang Fahmil Quran golongan putra, juara pertama diraih Madrasah Aliyah Ponpes Turus Pandeglang. Juara kedua Madrasah Aliyah Al Ihsan Pandeglang, dan juara ketiga SMA IT Al Quraniyyah Tangerang Selatan

Untuk Cabang Syarhil Quran putri, juara pertama diraih SMA IT Al Quraniyyah Tangerang Selatan. Juara kedua, MAN 1 Kragilan Serang, dan ketiga MAN 3 Tangerang. Sedang Syarhil Quran putra, juara pertama diraih SMA IT Al Quraniyyah Tangerang Selatan. Juara kedua, Madrasah Aliyah Al Ihsan Pandeglang, dan ketiga SMKN 1 Kota Serang.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten, Prof. KH. E. Syibli Syarjaya mengatakan, juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 15 juta, kedua Rp 12 juta, dan ketiga Rp 9 juta.  “Para pemenang juga mendapatkan tropi. Saya berpesan, bagi yang belum juara jangan berkecil hati,” kata Prof. Syibli ketika menutup acara tersebut. Ia juga berpesan kepada para pembina di sekolah agar bercerita kepada kepala sekolah untuk meningkatkan pemahaman dan meningkatkan kemampuan membaca Alquran.

“Latihan dan tingkatkan lagi kemampuan syahril Quran dan fahmil Quran. Sebab, jika dilombakan lagi tahun depan akan bersaing lebih ketat dengan berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Banten,” ungkap Syibli. Kepada para siswa, ia berpesan agar belajar dengan baik dan sungguh-sungguh karena sedang berada pada masa emas.  “Gunakanlah masa emas itu dengan sebaik-baiknya,” ujar Syibli.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Toton Suriawinata bersyukur acara berjalan lancar. “Yang akan datang akan kami tambah lagi cabang lombanya,” ujar Toton.  Sementara ketua dewan hakim syarhil Quran, H. Deni Rusli, menilai kemampuan para peserta sudah berada pada level nasional. “Saya sangat bangga dan kagum, kemampuan mereka sudah berada pada level nasional. Juara syarhil Quran pada MTQ Pelajar, skor nilainya hanay beda satu digit dengan juara nasional di NTB,” katanya. Atas dasar itu, ia optimistis Cabang Syarhil Quran Banten akan kembali jaya pada MTQ dan STQ Nasional. (FI)***


Sekilas Info

Urus Adminduk tanpa Pengantar, Disdukcapil Kota Serang Jalankan Perpres 96 Tahun 2018

SERANG, (KB).- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang mulai menerapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *