MTQ Pelajar Ditutup, Para Juara Diminta Terus Belajar

SERANG, (KB).- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Provinsi Banten II resmi ditutup. Kegiatan berlangsung selama tiga hari (10-12/12/2018) dinilai telah melahirkan juara berkualitas yang siap menjadi wakil Banten di level nasional.

Kepala Biro Kesra, Irvan Santoso, ketika menutup acara yang berlangsung di aula DKM Al Bantany KP3B, Kota Serang memberikan apresiasi atas antusias pelajar dalam mengikuti Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) dan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ).

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas dukungan penuh terhadap embaga keagamaan,” kata Irvan.

Kepada para pelajar, Irvan berpesan agar terus memberi kontribusi terhadap pembangunan Provinsi Banten dan mendukung penuh pembangunan di daerah masing-masing. “LPTQ Banten akan meneruskan program-program yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Kepada para juara MTQ Pelajar tingkat Provinsi Banten, Irvan meminta agar terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga bisa berlaga pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2019 di Kota Tangerang. “Peserta yang belum juara jangan berkecil hati, akan tetapi harus terus belajar dan belajar,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para pembina di sekolah agar bercerita kepada kepala sekolah untuk meningkatkan pemahaman dan meningkatkan kemampuan membaca Alquran.

“Latihan dan tingkatkan lagi kemampuan syahril Quran dan fahmil Quran. Sebab, jika dilombakan lagi tahun depan akan bersaing lebih ketat dengan berbagai sekolah dan madrasah yang ada di Banten,” ungkap Irvan.

Kepada para siswa, ia berpesan agar belajar dengan baik dan sungguh-sungguh karena sedang berada pada masa emas. “Gunakanlah masa emas itu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (KO)* 

Pemenang Syarhil Quran Putera: 

  1. SMA TERPADU DARUSSA’ADAH (Rustiman, Ahzami Ahsanul Anam, Ihwanul Amin).
  2. SMA IT ALSQ. ALQUR’ANIYYAH (Darul Kurnia, Fazal Anwar, M. Ikhwan Nurfadillah).
  3. MAN 2 KOTA CILEGON (Sarifudin, Adam Ardiansyah, Ade Sanjaya).

Juara Syarhil Quran Puteri: 

  1. MAN 1 PANDEGLANG (Aziztur Robiyah, Mimah Rohimah, Indana Zulfa).
  2. SMA IT ALSQ. ALQUR’ANIYYAH (Salsabila, Dea Okwenty Fadhila, Dewi Nurhalizah).
  3. MA NURUSSA’ADAH (Ayu Lestari Handayani, Huldah, Anisa Pitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here