MTQ Nasional XXVII di Medan, Tiga Peserta Tilawah Asal Banten Masuk Final

MEDAN, (KB).- Tiga peserta Cabang Tilawah Golongan Qiroat Sab’ah Murotal asal Provinsi Banten pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII 2018 di Medan, berhasil masuk babak final. Mereka bertanding pada Selasa (9/10/2018).

Hal itu terungkap dari daftar rekapitulasi nilai babak penyisihan yang ditandatangani Ketua Majelis Hakim Dr. Ahsin Sakho Muhammad, MA, dan Sekretaris Miftah. “Tiga nilai teratas otomastis masuk ke babak final,” kata salah seorang dewan hakim Golongan Qiroat Sab’ah Murotal, Drs. KH.Marzuki Alfatiri dihubungi kabar-banten.com, Selasa (9/10/2018) malam.

Disebutkan, ketiga peserta tersebut, pertama, peserta putera Golongan Qiroat Sab’ah Murotal Dewasa, H. Ayatullah. Ia berada pada urutan kedua dengan nilai 95.1667. Pada golongan ini, nilai teratas diraih Kepulauan Riau dengan nilai 95.3333. Sementara nilai tertinggi ketiga direbut Sumatera Selatan, dengan nilai 95.1667.

Peserta kedua, Golongan Qiroat Sab’ah Murotal Dewasa Puteri, Hj. Maghfiroh. Ia berhasil meraih nilai tertinggi, dengan nilai 95.3333. Nilai tertinggi kedua diraih Kepulauan Riau, dengan nilai 94.3333. Sementara nilai tertinggi ketiga direbut Sumatera Utara, dengan nilai 94.5000.

Peserta ketiga, Golongan Qiroat Sab’ah Murotal Remaja Puteri, Siti Maspupatul Awaliyah. Ia berhasil meraih nilai tertinggi, yakni 96.0000. Sedang urtan kedua diraih Nangroe Aceh Darussalam, meraih 93.8333. Urutan ketiga direbut 93.1687.

Sayangnya, kegemilangan tiga peserta asal Banten tersebut tidak diikuti oleh peserta putera Golongan Qiroat Sab’ah Murotal Remaja. Peserta asal Banten pada golongan ini hanya berada pada urutan ketuju, dengan nilai 92.8222. Pada golongan ini, yang maju ke babak final Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Selatan dan Riau.

“Khusus untuk Cabang Tilawah Golongan Qiroat Sab’ah Murotal, lomba pada babak penyisihan sudah selesai. Para peserta yang lolos akan kembali bertemu di final pada Hari Kamis tanggal 11 Oktober,” kata KH. Marzuki. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here