Jumat, 14 Desember 2018

MTQ Nasional XXVII di Medan, Banten Semakin Mendekati Gelar Juara Umum

MEDAN, (KB).- Provinsi Banten semakin dekat dengan gelar juara umum. Hingga Selasa (9/10/2018) malam pukul 22.00 WIB, Kafilah Banten masih bertahan di puncak perolehan nilai tertinggi.

Sekretaris Kafilah Banten, H. Uesul Qurni, mengatakan pengumpulan nilai tertinggi masih didominasi Banten, DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Jawa Barat.

Hingga semalam, peserta asal Banten yang belum tampil sebanyak lima orang, DKI Jakarta delapan orang, Sumut enam orang, dan Jawa Barat lima orang. Sementara peserta yang telah tampil, Banten 37 orang, DKI Jakarta 34 orang, Sumatera Utara 36 orang, dan Jawa Barat 37 orang.

Dari jumlah tersebut, kata Uesul, Provinsi Banten telah meraih 19 finalis, DKI Jakarta 16 finalis, Sumut 11 finalis, dan Jawa Barat 14 finalis. “Semoga peserta kita terus diberi semangat dan terjaga kesehatannya,” kata Uesul.

Suntikan Semangat

Selasa malam, Kafilah Banten mendapat suntikan semangat dari sejumlah pejabat Kota Cilegon. Rombongan dari Kota baja yang dipimpin langsung Pj Walikota Cilegon Edi Ariyadi didampingi Asda I H. Taufiqurrohman, dan Kabag Kesra H. Romli Rohani,.

Kepala Sekretariat Kafilah Banten pada MTQ Nasional XXVII di Medan, mengatakan kedatangan rombongan pejabat dari Kota Baja disambut Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Prof. KH. Syibli Syarjaya, didampingi Kepala Biro Kesra Banten Irvan Santoso dan salah seorang Pembina Syarhil Quran, Dr. H. Chusaeri Rusydi.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Cilegon berpesan kepada Kafilah Banten agar menomorsatukan kesehatan. Menurut dia, harapan masyarakat Banten untuk membawa kembali pulang gelar juara umum sangat bergantung pada kesehatan kafilah.

“Sekarang ini, harapan seluruh masyarakat Banten terkait MTQ Nasional sangat bergantung pada Kafilah Banten. Oleh sebab itu, jaga kesehatan, jaga semangat, dan jaga kekompakan,” ujarnya.

Sementara Prof. Syibli Syarjaya meminta doa dari masyarakat Banten agar juara umum kembali dibawa pulang ke Tanah Jawara.

“Mohon doanya dari semua warga Banten, semoga pada MTQ Nasional tahun ini kita kembali menjadi juara umum,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

Jemaah Majlis Shubuh Safari Ziarah Banten-Jabar

SERANG, (KB).- Jemaah Majlis Shubuh Masjid Jami Nurul Huda Komplek Permata Banjar Asri Kecamatan Cipocokjaya Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *