MTQ Nasional 2018, Syarhil Quran Banten Bersaing Dengan Jabar

Peserta Cabang Syarhil Quran Putri MTQ Nasional 2018 asal Banten berfoto bersama seusai tampil.*

MEDAN, (KB).- Peserta Cabang Syarhil Quran asal Provinsi Banten yang dibawakan Ifro Ummi, Puji Utami, dan Rismaya, tampil memukau di penampilan perdananya pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Medan Sumatera Utara, Senin (8/10/2018).

Penilaian dewan juri, Banten mengantongi nilai 88, 17. Nilai sama persis juga diraih peserta asal Jawa Barat (Jabar). Pada MTQ Nasional XXVI di Nusa Tenggara Barat (NTB) 2016, Cabang Syarhil Quran asal Banten yang dibina Dr. H. Chusaeri Rusydi dan H. Deni Rusli berhasil meraih emas.

Pada MTQ Nasional XXVII di Medan, pembinaan cabang ini kembali dipercayakan kepada keduanya. “Mohon doa dari seluruh masyarakat Banten, semoga Cabang Syarhil Quran kembali meraih emas,” kata Dr. H. Chusaeri Rusydi kepada kabar-banten.com.

Menurut Chusaeri, pada MTQ Nasional XXVII di Medan, Cabang Syarhil Quran diikuti sebanyak 65 grup golongan putra/putri. Cabang ini akan bersaing selama lima hari, tanggal 7-11 Oktober, bertempat di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Sutomo.

Masing-masing grup, kata Chusaeri, dibagi dalam dua sesi. Setiap sesi, para peserta menyampaikan isi kandungan Alquran dengan cara bacaan, puitisasi atau terjemah, dan uraian.

Pada pertama, lomba Cabang Syarhil Quran diikuti 16 grup. Masing-masing grup tiga orang peserta. Grup pertama, Provinsi Jawa Tengah, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Jawa Barat, Gorontalo, dan Kalimantan Timur.

Sementara Provinsi Banten masuk pada grup kedua. Selain Banten, pada grup kedua juga ada Provinsi DKI Jakarta, Bengkulu, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Provinsi Papua Barat.

Informasi yang diperoleh, penilaian skor peserta pada sesi pertama yakni untuk peserta 01 memperoleh skor 83,67, peserta 02 skor 83,17, peseeta 03 skor 81,33, peserta 04 skor 78,67, peserta 05 skor 83,33, peserta 06 skor 87,5, peserta 07 skor 83,17 dan peserta 08 dengan skor 82,16. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here