Senin, 10 Desember 2018

MTQ Kota Cilegon: 90 Dewan Hakim Dapat Pembekalan

CILEGON, (KB).- Menjelang MTQ ke-17 Kota Cilegon, sebanyak 90 orang dewan hakim diberi pembekalan oleh sejumlah narasumber di aula Kec.Citangkil, Kamis (22/2/2018). Kasubag Bina Keagamaan dan Bimbingan Mental pada Bidang Bimbingan Mental (Bintal) dan Keagamaan Setda Pemkot Cilegon Rahmatullah kepada Kabar-Banten.com mengatakan, pembekalan ini merupakan tahapan teknis yang harus dilakukan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian menjelang MTQ, di mana sebanyak 90 dewan hakim mendapat pembekalan dari sejumlah nara sumber,” katanya. Rahmat menjelaskan, 90 dewan hakim itu akan terbagi dan ditempatkan pada 11 cabang perlombaan. Kata dia, narasumber yang mengisi pembekalan adalah Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Prof. Syibli, KH.Maimun, Ali Sobri Mangkus, dan Dr Chusaery.

“Satu cabang lomba ada yang 6 sampai dengan 9 dewan hakim. Lomba yang favorit adalah cabang tilawah serta tahfidz, karena memerlukan hafalan. Di dewan hakim sendiri ada sekitar 10 orang wajah baru. Kami menjamin kenetralan dewan hakim, karena mereka akan disumpah,” ujarnya.

Salah seorang calon dewan hakim, Atikoh, mengatakan MTQ ke-17 ia sudah keempat kalinya menjadi anggota dewan hakim. Ia merasa senang bisa kembali ikut menjadi pengadil dalam lomba MTQ. “Saya kebagian jadi dewan hakim di Cabang Tilawah Golongan Anak-anak dan murrotal. Aspek penilaiannya meliputi asohah, tajwid, suara dan lagu,” ungkapnya.(HS)***


Sekilas Info

Dinsos Kota Cilegon Siapkan Bantuan Tunai

CILEGON, (KB).- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon menyiapkan bantuan dana tunai bagi Rumah Tangga Sangat Miskin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *