MTQ BANTEN

Oleh : Wawan Wahyuddin

“25 sd 29 Maret 2019 akan digelar agenda MTQ tingkat Propinsi Banten yang dipusatkan di kota Tangrang”

Event ini sangat prestisius selain karena menelan anggaran APBD yg cukup besar juga melibatkan semua elemen Banten yang punya cita-cita luhur yakni masyarakat Banten yang maju mandiri berdaya saing berdasar iman takwa dan akhlakul karimah. Sukses tidaknya acara tersebut, selain unsur dana juga panitia dewan hakim peserta dan sarpras penunjang lancarnya kegiatan MTQ.

Dalam aspek peserta diharapkan asli dari Banten terlebih saat ini administrasi peserta sejak pendaftaran harus sudah melalui online yang diharapkan tentunya setelah dinyatakan layak dan peroleh juara juga tidak hijrah k propinsi atau daerah lain hanya karena membela keuntungan duniawi.

Dari segi anggaran tentunya dapat digunakan secara profesional dan proporsional mengingat dana tersebut berasal dari uang rakyat dan mesti berakhir dengan LPJ yang bertanggungjawab dan maslahat bukan sebaliknya malah menjadi temuan pihak BPK.

Faktor dewan hakim juga dituntut profesional bukan karena hawa kedaerahan, hawa jaringan kesantrian hawa karena keturunan yang berakibat fatal dalam memberikan penilaian lengkap nilai jurdil naudzubillah.

Kepanitian juga bagian yang tak kalah penting karena di tangan merekalah kontingen, dewan hakim dan tamu undangan menginap makan dan penentu lokasi MTQ bila salah hotel atau salah menu makan bisa berakibat penuh nya rasa sakit akibat keracunan salah makan dan juga salah tempat naudzubillah.

Untuk suksesnya MTQ tersebut sarpras penunjang juga perlu mndapat perhatian jangan sampai lokasi MTQ sepi kreatifitas sepi pengunjung dan sepi dari nilai kepribadian karenanya tempat berlangsungnya MTQ perlu ditata dengan nyaman rapih menarik berdaya dan berbudaya.

Dari semua uraian itu, akhirnya kita berharap penuh doa masyarakat Banten menjadi pencinta Alquran yang kelak di akherat peroleh syafaat dan di dunia peroleh hikmah yang dapat menghantarkan ke cita-cita banten yang punya mimpi besar yakni Quran center Banten atau BAETUL QURAN BANTEN bertaraf internasional. Wallahualam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here