MTQ Banten, Warung Amal Dinas Koperasi Sajikan Cincau Madu

SERANG, (KB).- Cincau madu asal Kota Tangerang menjadi menu favorit para pengunjung arena utama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten. Berlokasi di pintu masuk pameran, warung amal persembahan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten langsung diserbu warga sejak baru dibuka.

“Cincau madu ini merupakan hasil produksi UKM di Kota Tangerang,” kata Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Banten, Drs. Iman Santoso, kepada akabar-banten.com, Kamis (19/4/2018). Ditemui di lokasi pameran, Iman Santoso mengatakan minuman khas Indonesia ini banyak digemari masyarakat. Di Kota Tangerang, sejak dirintis tahun 2014 minuman menyehatkan dan menyegarkan ini sudah semakin popular.

Cincau madu memiliki rasa manis yang khas. Minuman segar ini merupakan hasil penelitian dari berbagai universitas. “Proses pembuatannya tidak terlalu rumit. Oleh sebab itu, Cincau Madu sebetulnya peluang usaha baru bagi masyarakat. Siapapun bisa mencoba berbisnis di bidang ini. Penggemarnya merata, dari anak-anak hingga orang dewasa,” katanya.

Menurut Iman, untuk wirausaha di bidang Cincau Madu tidak harus membuka gerai. Sebab dengan sepeda motor pun bisa dilakukan. “Saya sering melihat pedagang Cincau Madu menggunakan motor, keliling kompleks-kompleks perumahan,” katanya.

Kalau di luar untuk menikmati Cincau Madu harus merogoh kantung celana, tapi di arena MTQ XV Provinsi Banten, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. “Minuman ini gratis. Silahkan mencoba sepuasnya, tidak dibatassi,” katanya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here