Kamis, 20 September 2018

MTQ Banten, Tim Kesehatan Bekerja Keras

SERANG, (KB).- Babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten telah usai. Sebagian peserta kembali ke hotel, sementara dewan hakim persiapan untuk mengikuti rapat pleno yang akan digelar di Ballroom Hotel Le Dian lantai 2, dimulai sekitar pukul 16.00-17.00 WIB.

Di tengah hiruk-pikuk MTQ XV Provinsi Banten, ada panitia yang tidak pernah istirahat dalam tugas. Salah satunya, petugas kesehatan. Ketika yang lain sedang istirahat pun, mereka harus tetap terjaga secara bergiliran.

Di bawah komando Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Pemprov Banten, dr Ariani Sugiarti, petugas kesehatan di MTQ XV Banten seperti tidak pernah lelah memberikan pelayanan. Siapapun yang membutuhkan pelayanan akan dilayani, tak pandang peserta, panitia, dewan hakim, oficial, atau pun pengunjung.

“Kalau pengunjung MTQ ada yang butuh pelayanan kesehatan, ya harus dilayani,” ujar dr. Ariani kepada kabar-banten.com, Kamis (19/4/2018) di arena utama MTQ XV Banten.

Menurutnya, seluruh petugas kesehatan yang diamanahi membantu panitia MTQ XV Banten telah berkomitmen untuk melaksanakan amanah pimpinan dengan maksimal.

“Lelah pasti ada, tapi kami harus mengutamakan pelayanan. Jangan sampai ada peserta atau dewan hakim yang terganggu kesehatan, terus tidak terlayani,” ujarnya.

Intinya, tambah dr. Ariani, tim kesehatan MTQ XV bertanggung jawab dalam pelayanan kesehatan selama kegiatan berlangsung. Kemudian, bertanggung jawab dalam menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan dan penyediaan obat-obatan pertolongan pertama dalam pelaksanaan medis yang dibutuhkan selama kegiatan berlangsung.

“Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, kami membuka posko di setiap majelis. Bahkan pada kondisi tertentu, kami harus keliling ke majelis-majelis,” katanya. (SY)*


Sekilas Info

Program Serang Sehat Belum Memuaskan

SERANG, (KB).- Program Serang Sehat dinilai belum memuaskan. Hal tersebut salah satunya, karena masih kurangnya koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *