MTQ Banten, Pesan Kepala Kanwil Kemenag Untuk Kafilah

SERANG, (KB).- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten H. Bazari Syam terkagum-kagum melihat wajah-wajah ceria penuh optimistis kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten.

Turut menyaksikan langsung penampilan para peserta qiroat dewasa di arena utama MTQ XV Banten, Selasa (17/4/2018) malam, H. Bazari Syam mengaku semakin yakin Banten akan kembali mengulang sukses pada perhelatan MTQ Nasional yang akan digelar di Sumatera Utara. “Wajah-wajah optimistis ini mengingatkan saya pada wajah yang sama di MTQ Nasional NTB,” kata Bazari.

Kepada para kafilah MTQ XV Provinsi Banten, Bazari berpesan agar tetap menjaga kondisi kesehatan. “Kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan saat peserta tampil. Jangan sampai ketika mau tampil, peserta tiba-tiba sakit,” kata H. Bazai kepada kabar-banten.com di arena MTQ.

Terkait menjaga kondisi kesehatan, ia meminta agar peserta memperhatikan pola makan teratur dan istirahat yang cukup. Ia juga berpesan agar peserta menjaga etika dan akhlak. Sebab sebagai duta Alquran, para peserta MTQ akan selalu disorot masyarakat.

“Tunjukkan sikap yang baik dan sopan, termask juga kepada pengunjung MTQ. Sopan santun dan berkata dengan perkataan yang baik harus menjadi kebiasaan duta Alquran,” ujar H. Bazari yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Banten.

Tak kalah penting, sambung Bazari, peserta harus menanamkan niat ikhlas untuk beribadah. “MTQ memang ajang kompetisi. Akan tetapi, misi utama MTQ adalah mensyiarkan agama Islam. Kemenangan memang harus diperjuangkan dalam sebuah kompetisi. Akan tetapi, tujuan utamanya adalah meraih ridlo Allah lewat MTQ,” ungkapnya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here