Rabu, 12 Desember 2018

MTQ Akan Dibuka PLT Walikota Cilegon

CILEGON,(KB).- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat Kota Cilegon akan dibuka Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi di lapangan sepak bola tong,Kecamatn Citangkil, Selasa (27/2/2018) sekitar pukul 20.00.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah persiapan dilakukan seperti panggung utama, venue pertandingan, tempat parkir dan lainnya. Camat Citangkil Joko Purwanto memastikan tempat yang akan digunakan para peserta siap 100 persen. ‘Kami sudah siapkan tempat untuk peserta lomba, dan persiapannya sudah mencapai seratus persen, “katanya.

Dituturkan Joko, ada sembilan lokasi perlombaan yang tersebar, di antaranya untuk cabang tilawah remaja dan qiroat sab’ah, tilawah dewasa, syarhil Quran beregu putra, syarhil Quran beregu putri dan final tilawah berlangsung di panggung utama. Tempatnya di lapang tong Jl.Ir Sutami, Kelurahan Kebonsari.

“Untuk tafsir bahasa Arab, tafsir Bahasa Indonesia putra/putri akan berlangsung di aula Kantor Kecamatan Citangkil Jl. H Agus Salim No 2 Kelurahan Kebonsari,” ujarnya.

Sementara  untuk tahfidz 1 Juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah berlangsung di Masjid Agung At Taqwa, Jl Pemuda link. Kapudenok, Kelurahan Lebakdenok.

Tahfidz 10 juz, 20 juz dan 30 juz berlangsung di Masjid As Salam di Jl. Ir Sutami, Link Cimerak Kelurahan Kebonsari. Tilawah kanak-kanak dan tilawah murotal, tilawah cacat netra (canet), final tilawah remaja putra putri akan berlangsung di Masjid At-Taqwa Jl. H Agus Salim No 2 Link Delingseng Kelurahan Kebonsari.

Sementara untuk fahmil Quran beregu putra/ putri, final fahmil Quran dan khot Alquran semua golongan, qiro’atul kutub akan berlangsung di MAN 1 Cilegon yang berlokasi di Jl. Ir Sutami KM 2,5 Kelurahan Lebakdenok.

“Qiro’atul qutub ula putra/putri, qiro’atul wustho, qiro’atul kutub ulya dan hifdzil hadist akan berlangsung di Mushola Al Muhazirin Jl. Ir. Sutami Link Mekarjadi Kelurahan Lebakdenok.Sedangkan musabaqoh makalah Alquran di SMKN 2 Cilegon Jl. Ir. Sutami KM 2,5 Kelurahan Lebak denok,” ungkapnya. (HS)***


Sekilas Info

Usulan UMSK Cilegon Disepakati

CILEGON, (KB).- Kalangan buruh, perusahaan, serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cilegon akhirnya menyepakati nilai upah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *