Motor Tabrak Mobil, Truk Terjang Tembok

CILEGON, (KB).- Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Cilegon, Senin (9/12/2019). Di Pulomerak, pengendara motor menabrak sebuah mobil dan tewas, sementara di Tol Tangerang-Pulomerak sebuah truk bermuatan pupuk ternak terguling hingga menembus tembok pembatas tol.

Keterangan yang diperoleh Kabar Banten, kecelakaan yang melibatkan motor dan mobil terjadi dini hari di Jalan Raya Merak, Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. Pengendara motor Suzuki Satria dengan nomor polisi (nopol) A 6337 WH diketahui bernama Rizki, sementara pemilik Mitsubishi Xpander dengan nopol A 1481 RO adalah Andri.

Kejadian tersebut, bermula ketika Rizki berkendara dengan kecepatan tinggi dari arah Pulomerak menuju dalam kota. Namun, di tikungan dekat Hotel Merpati, Rizki gagal mengendalikan motor dan menabrak mobil yang dikendarai Andri dari arah berlawanan.

“Korban pengendara motor tewas, karena luka di kepala,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Ali Rahman.

Beberapa jam berselang, sebuah truk dengan nomor polisi B 9027 HIS terguling tidak jauh dari jembatan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, sekitar pukul 8.00 WIB. Truk bermuatan 23 ton pakan ternak itu menabrak guardrail, kemudian terguling menembus tembok pembatas tol.

Akibat kejadian tersebut, pakan ternak berserakan di jalan lingkungan. Melihat pakan berserakan, warga setempat sempat menjarah pakan tersebut menggunakan karung beras.

Furkon, warga setempat menuturkan, jika kejadian cukup cepat. Ia mendengar suara dentuman keras, kemudian melihat truk menembus tembok dalam kondisi bak jatuh ke arah jalan lingkungan.

“Tiba-tiba ada suara keras, waktu saya lihat ternyata truk terguling nembus tembok,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, warga berkumpul untuk melihat kecelakaan tersebut. Menyadari muatan truk yang tumpah, adalah pakan ternak, warga membawa karung dan menjarah.

“Sopirnya selamat, sepertinya ngantuk. Ada yang bawa sopir ke rumah sakit, lainnya ambil pakan ternak,” ucapnya.

Sementara itu, Sohib, pengurus truk dari PT Sindu Wahana Berhak mengatakan, truk tersebut baru saja bongkar muat dari Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KBS) Ciwandan. Rencananya truk akan membawa pakan tersebut ke Cikande, Tangerang.

“Bongkar muat jam 07.00 WIB di KBS, lalu berangkat lewat Tol Cilegon Timur. Lalu, jam 08.00 WIB terjadi kecelakaan ini,” tuturnya.

Sayangnya, dia enggan berkomentar lebih banyak. Ia pergi berlalu dari kerumunan wartawan. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here