Motor Masuk Kolong Truk

SERANG, (KB).- Insiden kecelakaan antara sepeda motor dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Serang – Tangerang, tepatnya di depan pintu dua PT Indah Kiat, Kampung Henggar Manah, Desa Kragilan/Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (22/1/2019). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa menegangkan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Vega A 3417 BF dengan truk tronton B 9837 UFJ sekitar pukul 03.00 WIB. Pengendara motor, Abdurohman, lolos dari maut sesaat setelah kendaraannya melaju tanpa terkendali dan menabrak bagian depan truk tronton tersebut.

“Pengendara motornya selamat, karena dia terpental dengan posisi berada di depan truk. Kalau motornya masuk ke kolong kendaraan,” kata Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Serang Inspektur Dua Polisi (Ipda) Priyanto kepada Kabar Banten.

Dalam proses pemeriksaan di lapangan, insiden kecelakaan ini diduga terjadi akibat pengendara motor dikagetkan oleh truk tronton yang melaju dari arah exit Tol Ciujung. Setibanya di lokasi, pengemudi truk tersebut langsung mengarahkan kemudinya ke jalur kanan jalan menuju pintu masuk PT Indah Kiat.

“Dua kendaraan ini melaju dari arah berlawanan. Pengendara motor kemungkinan kaget melihat truk itu, karena posisi dia ada di jalur kiri dari arah Serang. Pas truknya belok, motor itu enggak kekontrol dan menabrak pas di bagian depan truk tersebut,” ujar Priyanto.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, lalu bahu membahu mengevakuasi pengendara motor yang terlibat dalam insiden kecelakaan itu. Setidaknya, warga dengan peralatan seadanya, butuh waktu lebih dari 15 menit untuk mengeluarkan motor yang terjepit di bagian kolong truk.

Sementara, korban pengendara motor langsung dilarikan ke RSUD Banten akibat mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. “Pengendara motornya langsung dilarikan ke rumah sakit,” tutur Ipda Priyanto. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here