Motivasi Siswa Lanjutkan ke Perguruan Tinggi, Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadin Kunjungi Untirta

Ketua Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadin Mochamad Ues Nawawi saat menyampaikan sambutan, di Auditorium Untirta, Jumat (31/1/2020).*

SERANG, (KB).- Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadin Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jumat (31/1/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memotivasi siswa kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ketua Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadin, Mochamad Ues Nawawi mengatakan, untuk memberikan pengalaman dan memotivasi siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, pihaknya melakukan kunjungan ke Untirta. Selain itu, untuk mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru.

“Kunjungan ini untuk memberikan motivasi kepada siswa agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami juga dapat menimba ilmu serta bisa lebih banyak mendapatkan informasi terkait tentang penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), kemudian jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ujar Ues.

Ia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan semangat kapada siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Dua tahun lalu kami beraudiensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia terkait dengan perkembangan pendidikan di Banten, salah satu yang kami banggakan adalah dua universitas negeri di Provinsi Banten yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten dan Untirta,” ujar Ues.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan selamat kepada Rektor Untirta yang telah mendapat gelar Profesor atau Guru Besar dalam bidang ilmu teknik kimia.

“Selamat kepada Rektor Untirta Fatah Sulaiman yang telah mendapatkan gelar Profesor, dia ahli teknik tetapi sangat kuat keislamannya. Pak Rektor salah satu orang yang membentuk dan mendirikan Forum Silaturhami Pondok Pesantren (FSPP). Kita berharap di Banten benar-benar memiliki sumber daya manusia yang mumpuni,” ujar Ues.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik kemahasiswaan Perencanaan (BAKP) Untirta Mochamad Ganiadi mendorong siswa Yayasan Ma’had Tarbiyatul Mubtadin agar tidak membatasi diri di suatu daerah saja, tetapi berani melanjutkan pendidikan di daerah-daerah lain.

“Kalau sekarang adik-adik sekolahnya di Tigaraksa hijrahlah ke tempat lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini, Untirta telah terakreditasi A dan memiliki Fakultas Kedokteran, dengan adanya Fakultas Kedokteran tersebut dapat memberikan kontribusi lulusan dibidang kesehatan.

“Kalau adik-adik mempunyai cita-cita menjadi dokter bisa melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Untirta,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here