Momentum Lebaran, Bupati Serang Serukan Persatuan Pasca-Pemilu

SERANG, (KB).- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak warga bersatu kembali usai perbedaan politik dalam Pemilu 2019. Pada Idul Fitri kali ini diharapkan menjadi momentum untuk saling memaafkan.

Hal tersebut diungkapkan Tatu usai menjalankankan Salat Idulfitri 1440 Hijriah di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (5/6/2019). Tatu kemudian menggelar open house di Pendopo Bupati Serang. Sebelumnya pada Selasa malam (4/6/2019), Tatu menyaksikan Lomba Takbir dan Nabuh Bedug di Halaman Pendopo Bupati Serang.

“Saat proses Pemilu presiden dan legislatif, masyarakat sempat terpecah belah karena pilihan politik yang berbeda. Sejak Ramadan, saya mengajak masyarakat untuk kembali bersatu kembali. Dan pada momen Idulfitri ini, mari semua saling memaafkan setelah mungkin sempat berseteru karena politik. Idul Fitri harus kembali mempersatukan perbedaan,” kata Tatu kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang.

Setelah Ramadan, dia berharap, dapat memperbaiki serta meningkatkan ibadah pada 11 bulan selanjutnya. Serta bagi aparatur Pemkab Serang, diharapkan lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami semua tentu berharap, ibadah kita harus lebih meningkat dari bulan Ramadan. Semoga pula kita bisa berjumpa kembali pada Ramadan tahun depan,” ujarnya.

Menurut Tatu, Ramadan dan Idul Fitri telah menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap sesama. Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, sesama muslim saling mengasihi. Berbagi kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan secara ekonomi.

Pada open house, Pendopo Bupati Serang dibanjiri masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Tatu serta jajaran Pemkab Serang.

Turut hadir Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Serang. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here