Kamis, 15 November 2018

MOKA-KU UPI Serang Resmi Ditutup

SERANG, (KB).- Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) secara resmi ditutup oleh Direktur UPI Serang Herli Salim, di Aula Timur Kampus UPI Serang, Jumat (31/8/2018).

Acara penutupan MOKA-KU diisi dengan pentas seni oleh mahasiswa baru.
Dengan penutupan MOKA-KU maka mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 resmi menjadi bagian dari keluarga besar UPI Kampus Serang.

Ketua Panitia Pelaksana MOKA-KU Nuryana merasa bangga dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berkontribusi untuk menyukseskan acara tersebut baik itu panitia, UKM, Ormawa, dosen, dan unsur pimpinan di UPI Kampus Serang.

“Semoga acara ini menjadi pintu bagi teman-teman semua untuk mengenal lebih dekat kampus kita UPI Kampus Serang dan selanjutnya adalah teman-teman disini lebih semangat lagi dalam mencapai segala keinginan atau cita-cita teman-teman di dunia perkuliahan, khususnya di UPI Kampus Serang, ” katanya dalam siaran pers.

Direktur UPI Kampus Serang Drs. H. Herli Salim, M.Ed., Ph.D menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara MOKA-KU 2018, serta menyampaikan sambutan kepada mahasiswa baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga UPI Kampus Serang.

Beliau juga mengajak mahasiswa baru untuk mengenal kampus UPI Serang yang lainnya yang ada di Jl. Ki Mas Jong. Adapun teknis untuk menuju ke lokasi tersebut mahasiswa diajak untuk mendemonstrasikan kebersihan yang juga merupakan salah satu bentuk pengabdian secara konkret mahasiswa terhadap lingkungan dan masyarakat yakni dengan melakukan operasi semut dan kerja bakti sepanjang jalan dengan rute dari Ciracas, ke Kaujon, lalu ke Alun-Alun Utara, kemudian ke Alun-Alun Selatan dan menuju Training Center UPI Kampus Serang.

Herli juga menyampaikan agenda rutin di UPI Kampus Serang yakni pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 dalam rangka meningkatkan kedisiplinan mahasiswa. Selain itu, Herli juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru untuk memiliki keinginan dan kemampuan dibidang penelitian ataupun pengabdian sehingga dapat ikut serta membuat PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa) sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali yang menandakan berakhirnya kegiatan MOKA-KU UPI Kampus Serang 2018 yang diikuti dengan pelepasan tanda peserta MOKA-KU serta pemakaian jas alamamater Universitas Pendidikan Indonesia.

Adapun agenda lain dalam kegiatan tersebut adalah penyerahan tanaman dari mahasiswa kepada kampus sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap lingkungan. Disamping itu juga, dilaksanakan penyerahan sembako kepada warga sekitar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut telah sukses dan memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa baru terhadap dunia perkuliahan serta memberikan gambaran bagi mereka dalam menjalankan perannya sebagai mahasiswa.

“Semoga kedepan, mahasiswa UPI Kampus Serang dapat berkontribusi banyak bagi masyarakat, khususnya dibidang pendidikan,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

ICMI-BEM Untirta Gelar Panggung Budaya

SERANG, (KB).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bidang Budaya bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) …

One comment

  1. Saya bangga jadi mahasiswa UPI.
    Saya senang berdiri tegak di sebelah kanan pak direktur pada foto ini.
    Pengalaman dari MOKA-KU menunjukkan suasana perkuliahan saya di UPI ke depannya adalah menyenangkan.
    Saya juga bersyukur bertemu para dosen dan seluruh mahasiswa yg memiliki 5S.
    Semoga hal-hal manis seperti ini akan tetap berjalan terus. Dan kami siap berbakti pada bangsa dan negara:).
    Untuk demonstrasi kebersihan esok hari, kami mendukung dengan sangat. Karna banyaknya sampah yg mencemari kota Serang ini. Kita harus belajar untuk mengindahkan kota kita demi kenyamanan bersama.

    Hidup mahasiswa Indonesia!
    Hidup rakyat Indonesia!
    Hidup pendidikan Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *