Jumat, 20 Juli 2018

Mohamad Arif: Memanfaatkan Peluang

KETERLIBATAN masyarakat dalam percepatan pembangunan merupakan hal sangat penting. Baik sebagai pendorong bagi kemajuan melalui program pemberdayaan masyarakat maupun menjadi pelaku langsung dalam setiap pembangunan. Dan tidak hanya sekadar menjadi penonton atau hanya sekadar menikmati hasilnya.

“Kini saatnya masyarakat yang berada di perdesaan atau ikut berkiprah melibatkan diri dan peduli akan kemajuan daerahnya terutama dalam setiap pembangunan baik dalam perencanaan, atau menjadi pelaku pembangunan,” kata salah seoarang tokoh masyarakat Malingping, Mohamad Arif kepada Kabar Banten, Rabu (14/2/2018).

Dikatakan Arif, dalam setiap tahapan pembangunan saat ini baik yang berada di desa ataupun di tingkat kecamatan dibuat berdasarkan usulan dalam berbagai musyawarah dengan masyarakat. Untuk itulah, masyarakat sebaiknya menyumbangkan ide, gagasan dan pemikirannya untuk merencanakan pembangunan. Bahkan dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat juga bisa ikut serta sebagai pelaku langsung.

“Banyak peluang untuk meningkatan taraf hidup masyarakat dalam kaitannya dengan percepatan pembangunan di desa dengan melibatkan diri secara langsung dalam program desa, sehingga setiap program yang masuk ke wilayah kita dapat terawasi dengan baik,” ujarnya. (Dini Hidayat)***


Sekilas Info

Kumala Desak DPRD Lebak Bubarkan Timsus Dewan

LEBAK, (KB).- Sejumlah aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), menuntut agar DPRD Lebak membubarkan tim khusus (timsus) Dewan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *