Minggu, 18 Februari 2018

Mobil Crane Terbakar di Tol

Sebuah mobil crane terbakar di jalan tol Tangerang Merak tepatnya di Kilometer 56, Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (22/11/2017) dinihari. Mobil crane milik PT Kranindo tersebut terbakar karena diduga mengalami konsleting listrik.

Informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.45. Mobil crane dikemudikan oleh Aslamudin (40) warga Puri Anggrek Blok D 10 No 12 Kelurahan Kalodran, Walantaka, Kota Serang melaju dari arah Tangerang menuju Merak, Kota Cilegon. Setibanya di lokasi kejadian timbul api. Kondisi itu membuat sang sopir panik.

Dia sempat berusaha memadamkan api namun upaya tersebut sia-sia karena api terus membumbung tinggi. Kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke petugas PT Marga Mandala Saksi (MMS). Menerima pengaduan tersebut petugas MMS melaporkan ke pemadam kebakaran Kabupaten Serang.

Sekitar pukul 02.24 dua unit mobil pemadam dengan kapsitas 5000 Liter dan kapasitas 5000 liter diberangkat menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi petugas sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena adanya barang yang mudah terbakar di mobil crane.

Api mulai berhasil dijinakan setelah dua jam lebih petugas berjibaku memadamkan api atau sekitar pukul 05.45. Hampir seluruh badan kendaraan alat berat tersebut hangus terbakar. Kondisi tersebut membuat mobil crane mengalami kerusakan parah.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas petugas dari PT MMS dan kepolisian PJR Serang mengevakuasi mobil crane tersebut dari badan jalan. “Kebakaran tersebut sudah ditangani oleh PT MMS dan Denwal PJR Korlantas. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa melainkan hanya menimbulkan kerugian materiil,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Tri Djulianto Djati Utomo. (FI)***


Sekilas Info

Relokasi Pasar Baros Belum Ada Solusi

Pemerintah Kabupaten Serang masih belum memiliki solusi untuk menangani permasalahan relokasi pedagang di Pasar Baros. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *