Minta PSBB, Wali Kota Tangerang Rapat dengan Gubernur Banten dan DKI Jakarta

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut serta menyiapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek bersama Gubernur DKI Jakarta.

Arief menuturkan dalam rapat tersebut masih dibicarakan terkait dengan langkah-langkah apa saja yang akan disiapkan untuk penerapan PSBB ke depannya. “Dalam persiapan langkah-langkah,” kata dia kepada wartawan di Tangerang, Kamis (9/4/2020).

Arief mengatakan, pembahasan tersebut melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten dan beberapa pimpinan daerah di Jabodetabek.

Baca Juga : Penanganan Covid-19, Kota Tangerang dan Tangsel Ajukan PSBB

Arief menjelaskan dalam rapat konferensi jarak jauh melalui panggilan video itu untuk menyamakan persepsi PSBB di wilayah Jabodetabek.

“Intinya ingin menyamakan persepsi serta menyelaraskan langkah-langkah yang akan dilakukan Jakarta, karena yang pasti akan berdampak ke daerah penyangga ibukota,” ujar orang nomor satu di Kota Tangerang ini.

Untuk itu, lanjut Arief, proses PSBB masih terus dipersiapkan dan belum bisa diumumkan ke publik. “Ini masih terus kita persiapkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Arief juga sudah mengirimkan surat permintaan pengajuan status PSBB untuk wilayah Kota Tangerang. Surat tesebut dikirim ke Provinsi Banten pada Rabu (8/4/2020).

Arief juga berharap, pengajuan status PSBB tersebut diikuti oleh beberapa wilayah yang berdekatan dengan Kota Tangerang seperti Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here