Minat Softball Meningkat

TANGERANG, (KB).- Animo masyarakat untuk mendalami cabang olah raga (cabor) softball dinilai meningkat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya sekolah di Tangerang yang mengajak muridnya belajar cabor tersebut, di Sonny Nurochman Softball Arena Kawasan Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pelatih Softball Kabupaten Tangerang Nandang Mulyana mengatakan, pola latihan yang dilakukan pelajar tersebut masih berupa lempar tangkap.

“Kita perkenalkan pada olah raga softball yang mengutamakan lempar dan tangkap bola. Kita berikan menu ringan agar mereka suka dulu. Baru setelah suka kita beri latihan yang lebih khusus,” ucap Nandang yang juga mantan pitcher Banten tersebut.

Sementara itu, mantan atlet softball Nasional Andy Lumowa cukup senang dengan kehadiran atlet pemula di lapangan Sonny Nurochman Softball Arena. Kegiatan tersebut menandakan penyebaran olah raga softball dan baseball di Kabupaten Tangerang mulai berjalan.

“Karena banyak yang tidak tahu olah raga baseball dan softball secara umum, tapi dengan menghadirkan pelajar langsung ke lapangan ini menjadikan mereka tahu apa sebenarnya olah raga ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang Asep Syaiful Nurhakim mengatakan, pihaknya memiliki target untuk bisa menambah jumlah atlet softball dan baseball dari kalangan pelajar. Hal itu jadi pilihan karena banyak sekolah yang berada di lingkup sekitar lapangan Sonny Nurochman Softball Arena.

“Sekarang sudah ada murid SD dan SMA sederajat. Kita juga mengincar pelajar SMP dan berusaha menambah jumlah atlet pelajar SMA sederajat. Minimal kita bisa membentuk tiga sampai empat tim di tiap level sekolah,” tutur Asep.

Selain itu, ke depan Asep juga akan menggandeng Badan Pembina Olah raga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Tangerang dalam melakukan sosialisasi softball dan baseball.

“Minimal kita melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan dimana Bapopsi memiliki cabangnya. Sehingga ke depan bisa lebih banyak menjaring atlet pelajar,” tutur Asep. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here