Miliki Wakil di SEA Games, Muaythai Banten Siapkan Kadeudeuh

SERANG, (KB).- Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Banten telah menyiapkan penghargaan atau kadeudeuh bagi petarung mereka yang berlaga di multi event internasional, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Alasannya, Banten memiliki satu atlet yang membawa nama Indonesia pada ajang olah raga se-tingkat Asia Tenggara tersebut. Ketua Umum Pengprov MI Banten Roni Alfanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan penghargaan atau kadeudeuh bagi atlet muaythai Banten, yang berprestasi di SEA Games 2017.

Banten memiliki satu atlet muaythai yang berlaga di SEA Games 2017, yakni Madlani yang turun di nomor 54 kg putra. “Kami pasti siapkan penghargaan untuk dia jika dia mampu meraih medali pada SEA Games 2017 nanti. Tidak peduli medali apa yang akan dia bawa ke Indonesia, apapun itu mau itu emas, perak ataupun perunggu. Kami telah siapkan penghargaan untuk dia,” ujarnya, Senin (21/8/2017). Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Madlani jika dia mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia di Malaysia.

Kadeudeuh tersebut juga sekaligus untuk memicu semangat Madlani, agar dapat bertarung dengan maksimal. “Sebenarnya sih 54 kg itu bukan kelas dia, karena dia bertarung di kelas 51. Akan tetapi, Malaysia sebagai tuan rumah sengaja tidak mempertandingkan kelas 51 kg. Mungkin karena mereka tidak memiliki atlet di kelas itu, tapi ya sah-sah saja mereka menghilangkan beberapa kelas. Apalagi mereka kan tuan rumah,” katanya.

Akan tetapi, kata dia, pihaknya tetap optimistis Madlani akan mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia diajang SEA Games 2017. Meski begitu, dirinya belum dapat menyebutkan berapa besaran bonus yang akan diberikan kepada Madlani, jika mampu meraih medali di SEA Games. “Ya nanti disesuaikan saja dengan kemampuan Pengprov MI Banten, yang pasti kami akan memberikan bonus jika dia mampu meraih medali di SEA Games. Pemerintah Banten juga tidak akan tinggal diam, jika Madlani dapat membawa medali untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo berharap Madlani mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Banten di Malaysia. Apalagi, dia sering menjadi juara pada kejuaraan nasional, sehingga kualitas yang dimiliki Madlani sudah tidak perlu diragukan.
“Saya yakin kok, Madlani mampu mengukir prestasi di SEA Games kali ini. Soalnya, dari segi kualitas, Madlani cukup menjanjikan,” tuturnya. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here