MICE dalam Dunia Pendidikan

Meeting, Incentive, Conference and Exhibition (MICE) merupakan suatu jenis kegiatan dalam bidang pariwisata, dimana biasanya terdiri dari sebagian kelompok besar yang terencana dengan matang untuk bersama-sama mencapai suatu tujuan tertentu.

Dunia MICE sendiri sebenarnya sudah digunakan atau bahkan menjadi salah satu andalan pariwisata di sejumlah negara maju. Karena orang-orang di negara maju meyakini, kalau dunia MICE adalah dunia bisnis yang cukup menjanjikan.

Memang, untuk di Indonesia sendiri dunia MICE belum sebesar seperti di negara maju lainnya seperti Jepang, akan tetapi belakangan ini, beberapa lembaga pendidikan telah memberikan pengetahuan tentang MICE. Menurutnya, dunia MICE dapat meningkatkan perekonomian baik bagi diri sendiri, kelompok, bahkan pemerintah daerah.

SMKN 3 Kota Cilegon, setiap tanggal 8 November selalu mengadakan festival MICE di sekolahnya. Sekolah negeri ini setiap tahunnya mengadakan satu kegiatan yang dikemas secara epik nan ciamik serta meriah, heboh serta pecah dengan penuh semangat serta kehangatan dari kerja sama tim dan panitia yang tergabung dalam dunia MICE.

Kegiatan tersebut dalam rangka merangkul seluruh siswa dan siswinya agar terbiasa dalam menangani acara-acara event organizer yang insya Allah nantinya mereka akan lebih mudah serta cepat dalam berkembang dan juga mengembangkan usahanya. (Rizqi Putri/HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here