Selasa, 21 Agustus 2018

Meski Libur, Pegawai Disdukcapil Kota Serang Masih Kerja

SERANG, (KB).- Sejumlah pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang masih tetap bekerja meskipun sudah memasuki masa libur menjelang Lebaran 2018.

Senin (11/6/2018) siang, beberepa pegawai masih bekerja menyelesaikan pencetakan KTP berstatus PRR (print ready record) dan pengganti Surat Keterangan KTP (Suket) menjadi KTP-el.

Kepala Disdukcapil Kota Serang Ipiyanto, Senin (11/6/2018) pagi, membenarkan beberapa pegawainya masih bekerja meskipun sudah memasuki masa libur menjelang Lebaran.

Menurut Ipiyanto, pada Sabtu (9/8/2018) dan Minggu (10/6/2018), sejumlah pegawainya dterjunkan ke salah satu kampung di Kecamatan Kasemen untuk melayani perekaman KTP-el.

“Kami melayani perekaman tersebut atas permintaan masyarakat, dan sekarang kami lembur untuk menyelesaikan pencetakan KTP-el-nya” kata Ipiyanto.

Ipiyanto menceritakan, siang dan malam hari ini, beberapa petugas Disdukcapail akan berusaha menyelesaikan pencetakan KTP-el masyarakat Kasemen tersebut. Jumlah KTP-el yang akan dicetak sebanyak 2.500 KTP-el.

“Mudahan-mudahan tidak ada gangguan jaringan sehingga tidak memakan waktu lama untuk mencetak KTP-el tersebut” katanya.

Selain mencetak KTL-el untuk masyarakat Kasemen, menurut Ipiyanto, Disdukcapil Kota Serang juga akan mencetak KTP-el masyarakat Walantaka yang sudah lama mendapatkan Suket.

“Rencananya, untuk masyarakat Walantaka akan dikerjakan besok,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *