Meski Berlatih Mandiri, Dana Pembinaan PPLP Banten Tetap Berjalan

SERANG, (KB).- Dana pembinaan untuk atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten tetap berjalan, meskipun mereka terpaksa harus melakukan latihan secara mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dispora Banten Ai Dewi Suzanna kepada Kabar Banten. Ia mengatakan, meski atlet latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing, tetapi untuk uang saku tetap diberikan.

“Atlet memang dipulangkan dan latihan mandiri. Tapi, untuk uang saku tetap akan kami salurkan,” ucapnya.

Ia menuturkan, apabila hak tersebut tidak diberikan, dikhawatirkan atlet akan kesulitan memenuhi kebutuhan selama latihan mandiri.

“Para atlet pun merupakan orang yang terkena efeknya dari wabah corona, walaupun sampai saat ini dan jangan sampai ada yang terkena. Jadi, uang sakunya tetap harus ada dan tidak dipotong sama sekali,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia berharap, pandemi ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal seperti sediakala. Ia mengatakan, uang saku tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membantu perekonomian keluarga atlet, meskipun tidak diberikan dana tambahan.

“Harapannya virus corona bisa segera lenyap dari muka bumi ini. Karena kan masalah virus itu dan dampaknya bukan hanya dirasakan di Banten, tapi sudah mendunia,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here