Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. Tidak kenal usia, baik tua, muda hingga anak anak pun turut larut dalam perayaan tersebut.

Salah satunya di Kecamatan Kramatwatu, dimana setiap desa di wilayah tersebut menggelar berbagai perlombaan. Mulai dari karnaval budaya, gerak jalan, lomba bakiak, lomba kelereng, panjang punah dan lainnya.

Camat Kramatwatu Wawan Setiawan mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI ke 73 di Desa Kramatwatu diselenggarakan karnaval budaya. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari masing masing kampung.

“Tujuannya untuk memeriahkan HUT RI ke 73. Itu dari Kramat watu, Alhamdulillah semua elemen ikut, ada bapak bapak, ibu-ibu, anak-anak,” ujarnya kepada Kabar Banten, Ahad (19/8/2018).

Wawan menjelaskan, pada karnaval tersebut berbagai kendaraan hias pun dirias. Tidak hanya itu para peserta pun menggunakan berbagai riasan yang unik dan menarik. “Banyak pesertanya kendaraan hias ada 15 termasuk kendang juga tampil dari masing masing kampung,” katanya.

Para peserta tersebut berjalan beriringan dengan rute dari alun alun Kramatwatu masuk ke jalan raya dan kembali ke kantor Desa Kramatwatu.

Selain karnaval, kemeriahan HUT kali ini juga dilakukan dengan gerak jalan santai di beberapa desa seperti Pejaten, Wanayasa, Toyomerto dan Desa Kramatwatu. “Setiap desa ada jalan santai tadi, pokoknya meriah tadi,” ucapnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan rutin di tiap tahun kedepannya. Sebab dengan kegiatan itu selain meriah juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat sekitar. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here