Meriahkan HUT RI, Kodim 0623 Cilegon Gelar Seleksi Paduan Suara

Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait (ketiga dari kiri) saat menyaksikan lomba paduan suara, Senin (19/8/2019).*

CILEGON, (KB).- Kodim 0623 Cilegon menggelar lomba paduan suara, di Markas Kodim 0623 Cilegon, Senin (19/8/2019). Selain lomba paduan suara, Kodim pun melaksanakan lomba kreasi kerajinan bambu.

Lomba-lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 RI. Pesertanya adalah sekolah-sekolah menengah keatas, mewakili Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah teritorial Kodim 0623 Cilegon.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait mengatakan, lomba ini merupakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif Kodim 0623 Cilegon. Tujuannya, untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0623 Cilegon, terhadap nusa dan bangsa.

“Ini merupakan Komsos kreatif yang merupakan program Kodim 0623 Cilegon. Bentuknya, kami buat dalam bentuk perlombaan paduan suara dan lomba kerajinan tangan dari bahan bambu,” kata Dandim saat ditemui di sela-sela acara, Senin ( 19/8/2019 ).

Menurut Dandim, pada lomba paduan suara peserta diwajibkan membawakan dua buah lagu. Yakni lagu wajib dan pilihan, berupa lagu nasional. “Lagu wajib yang kami tentukan adalah 17 Agustus, kemudian lagu bebasnya kami persilahkan peserta yang memilih,” ujarnya.

Menurut Dandim, peserta yang meraih juara pertama, akan diikutsertakan pada lomba yang sama di tingkat Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf, Banten, hingga Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi. Dimana lomba tingkat Korem 064 Maulana Yusuf dilaksanakan 22 Agustus, sementara tingkat Kodam III Siliwangi pada 28 Agustus.

“Kami akan pilih untuk dilombakan di tingkat Korem, bahkan jika menang akan kami bawa ke tingkat Kodam III Siliwangi. Ini memang programnya kodam dan dilaksankan dari tingkat Kodim, pemenangnya kami akan berikan piala dan uang pembinaan,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here