Meriahkan HUT ke-74 RI, LAZ Harfa Gelar Berbagai Lomba

SERANG, (KB).- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh tukang becak dan para Amilin. Sebelum lomba, mereka melakukan upacara pengibaran bendera merah putih terlebih dahulu di depan Kantor Laz Harfa di Jl. Ciwaru Raya Pondok Citra 1 No 1B Kota Serang, Sabtu (17/8/2019).

Ini sebagai upaya untuk memupuk rasa nasionalisme, terutama bagi kaum dhuafa. Berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan belut ke botol, estafet kelereng, dan memasukkan jarum ke benang semakin seru dengan aksi peserta lomba yang secara tidak sengaja berlaku spontan.

Mulai dari tukang becak, hingga teman-teman Laz Harfa begitu antusias mengikuti setiap rangkaian perlombaan. Seperti yang di ungkapkan salah satu tukang becak Khosim, ia merasa senang dengan kegiatan tersebut. Apalagi ia berhasil memenangkan salah satu perlombaan. Ia juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, pada HUT RI.

“Senang pastinya dengan berbagai lomba dan keseruan peserta lomba. Mudah-mudahan, tahun depan Laz Harfa mengadakan lomba seperti ini lagi dan jadi kegiatan rutin setiap ulang tahun Republik Indonesia,” katanya.

Direktur Laz Harfa Banten Indah Prihanande mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun rasa nasionalisme masyarakat ditengah banyaknya perkembangan dan budaya barat. Sehingga penduduk Indonesia tetap mencintai serta bangga akan bangsanya sendiri.

“Walaupun, hanya sekadar simbolis seperti seremonial itu juga perlu untuk mengingat kembali bahwa kemerdekaan direbut dengan susah payah dan tugas kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kemudian, dikatakannya, para amil dan lembaga amil juga harus berperan serta berkontribusi untuk kesejahteraan dan kebaikan umat terutama para kaum dhuafa. “Zakat memang memerdekakan dari kemiskinan dan rasa perbudakan kita bangun kesetaraan di sini,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here