Merdeka Speed Offroad & Sprint Rally 2019, Ratusan Pembalap Siap Unjuk Gigi

PARA pembalap mengikuti kegiatan start ceremony 'Merdeka Speed Offroad & Sprint Rally 2019' di Halaman Masjid Raya Albantani, KP3B, Kota Serang, Jumat (6/9/2019).*

SERANG, (KB).- Sebanyak ratusan pembalap terbaik di Indonesia akan mengikuti event ‘Merdeka Speed Offroad & Sprint Rally 2019’, di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang, Sabtu-Ahad (7-8/9/2019). Sejumlah pembalap nasional seperti Tubagus Adhi, Rifat Sungkar, Bimo Pradikto dipastikan menghadirkan persaingan seru di Sirkuit Tembong Jaya, Kota Serang.

Ketua Panitia Penyelenggara Merdeka Speed & Sprint 2019, Bimo Pradikto mengatakan, hingga Jumat (6/9/2019) tercatat sebanyak 100 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta.

Ia menuturkan, selain menghadirkan pembalap nasional papan atas, Banteng Motorsport selaku penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed dan Sprint 2019 seri pembuka ini, juga mengusung event balap yang berbeda dengan kegiatan motorsport sebelumnya.

“Salah satunya adalah kegiatan start ceremony Jumat sore (6/9/2019), di halaman Kantor Pemerintahan Provinsi Banten. Pembalap Tubagus Adhi yang ditunjuk sebagai duta Merdeka Speed & Sprint 2019 mendisplay tunggangan balapnya, Jeep Compass di halaman belakang Masjid Raya Al Bantani KP3B pada pembukaan seri perdana Kejurnas Speed Offroad dan Kejurnas Sprint Rally 2019,” ujar Bimo.

Kejuaraan motorsport yang berlabel Kejurnas ini dilaksanakan selama dua hari yakni 7 dan 8 September 2019. Di Sirkuit Tembong Jaya yang memiliki track sepanjang 17,08 km. Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally digelar secara bersamaan.

“Untuk kejuaraan sprint rally, Banteng Motorsport selaku penyelenggara mewajibkan peserta mengikuti 4 Spesial Stage (SS). Hal yang sama juga untuk kejuaraan speed offroad, setiap peserta wajib mengikuti 4 SS,” ucapnya.

Selama kejuaraan motorsport ini berlangsung, Banteng Motorsport Club juga memanjakan pengunjung dengan bazar makanan dan minuman, serta serangkaian game yang menghibur.

“Event ini dapat berjalan atas kerja sama dengan Pemerintah Kota Serang, DKM Masjid Al Bantani, serta menggandeng IMI Banten dan IMI DKI Jakarta,” tutur Bimo. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here