Jumat, 14 Desember 2018

Mercusuar Anyer Spot Favorit untuk Selfi

SELAIN suasana yang nyaman untuk bersantai, spot yang oke untuk berfoto juga menjadi salah satu pertimbangan utama bagi wisatawan. Bagi anda yang gemar berfoto dengan spot yang kece, ada baiknya datang ke Pantai Anyer. Di sana terdapat Mercusuar titik nol Anyer-Panarukan yang sangat cocok untuk berselfi.

Selain sebagai tempat liburan dan tempat selfi, titik nol menara mercusuar Anyer menyimpan banyak sejarah yang menarik untuk diketahui. Seperti pada awal pembangunannya, menara suar yang dibangun pada tahun 1806 hingga akhirnya hancur akibat letusan Gunung Krakatau di Selat Sunda pada tahun 1883.

Kemudian dibangun kembali pada tahun 1885, dengan tempat yang berbeda dari bangunan menara mercusuar yang lama. Menara suar atau mercusuar yang baru dibangun dengan jarak 50 meter kearah daratan dari menara suar yang lama.

Titik nol Anyer-Panarukan menjadi salah satu pantai yang diminati, karena adanya bangunan berbentuk bola dunia dengan dua telapak tangan seolah sedang menggenggamnya.

“Iya seru aja, soalnya kan bukan cuma liburan aja. Jadi, kita bisa berwisata sambil mengetahui sejarah tentang Banten, terutama Anyer-Panarukan ini yang terkenal sejarahnya,” ucap Alfin seorang pengunjung asal Cikokol Kota Tangerang.

Harga tiket masuk ke titik nol anyer sama seperti tiket masuk ke pantai lainnya. Yaitu kisaran Rp 50.000 sampai Rp 100.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 20.000 untuk kendaraan roda dua. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *