Menuju ISG 2030, Pejabat Untirta Diminta Berkontribusi

Rektor Untirta Fatah Sulaiman melantik pejabat struktural eselon III dan IV jabatan fungsional tertentu analis kepegawaian, auditor kepegawaian, perancang perundang-undangan dan aparatur sipil negara, di Auditorium Untirta, Rabu (25/9/2019).*

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fatah Sulaiman meminta kepada pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik untuk memberikan kontribusinya untuk membangun Untirta menuju Integrated, Smart, and Green (ISG) pada 2030.

“Proses kaderisasi sudah mulai diberikan jalan, sehingga kami ingin anak-anak muda yang memiliki kapasitas serta kinerjanya diharapkan bisa lebih baik serta dapat memberikan pengalaman yang dimilikinya untuk berkontribusi membangun Untirta,” katanya seusai melantik pejabat struktural Esellon III dan IV jabatan fungsional tertentu analis kepegawaian, auditor kepegawaian, dan aparatur sipil negara (ASN), di Auditorium Gedung B Untirta, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Kepala Unit Pelakasana Teknis (UPT) Pusat Data dan Informasi (Pusdainfo) tentang Smart and Green Campus, Anis Fuad yang baru saja dilantik menargetkan kampus yang sesuai dengan visi dan misi pak rektor smart and green, yakni langkah awal mengintregrasikan sistem di Untirta karena banyak gedung fakultas yang berjauhan.

“Sistemnya nanti akan diintegrasikan semua, apalagi nanti di Kampus Sindangsari konsepnya, yakni smart building dan smart university. Kampus kami dirancang untuk memakai otomatis sistem dan nanti kami juga akan membangun smart center,” ujarnya.

Ia menuturkan, smart center tersebut nantinya akan memantau semua aktivitas kegiatan kampus. Pada target berikutnya akan membuat sistem smart kampus, seperti semua mobilitas mahasiswa menggunakan bus smart yang bisa dipantau.

“Kami akan menggunakan bus tersebut dnegan aplikasi IOS, kemudian untuk pelayananan mahasiswa kami menggunakan mobile. Kami akan fokus pada Kampus Sindangsari dengan konsep smart and green tidak hanya menggunakan teknologi, tetapi juga memerhatikan lingkungan yang hijau,” ucapnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here