Menristekdikti Minta Fatah Sulaiman Kawal Studi Kedokteran, Kualitas Untirta Harus Ditingkatkan

JAKARTA, (KB).- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menrisetdikti) Mohamad Nasir melantik Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Dr. Fatah Sulaiman bersamaan dengan pejabat tinggi pratama di lingkungan Kemenristekdikti, di Auditorium Gedung D, Kemenristekdikti, Kamis (29/8/2019).

Selain minta program studi kedokteran dikawal, Nasir juga mengingatkan Fatah Sulaiman untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berada di Banten tersebut.

“Proses pelantikan rektor merupakan hal yang sangat rutin dan hal biasa. Namun yang menjadi catatan kita, apa yang harus dilakukan setelah kita menjabat. Bukan memanfaatkan jabatan, melainkan jabatan merupakan amanah,” kata Nasir usai melantik Rektor Untirta di Auditorium Gedung D, Kemenristekdikti, Kamis (29/8/2019).

Ia mengatakan, rektor yang dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya meningkatkan kinerja yang ada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Maka, yang sangat penting untuk menciptakan good governance. “Pergantian rektor di perguruan tinggi akan terjadi penyegaran dengan baik. Diharapkan, rektor baru akan semakin maju dan meningkatkan kualitas yang lebih baik,” ujarnya.

Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada rektor sebelumnya, Sholeh Hidayat, yang telah banyak melakukan hal yang lebih baik. Oleh karena itu, yang sudah dilakukan dilanjutkan dan ditingkatkan. “Saya berpesan kepada Rektor Untirta yang baru program studi Kedokteran Untirta tolong dikawal lebih baik,” katanya.

Usai pelantikan, Rektor Baru Untirta Fatah Sulaiman berkomitmen akan melanjutkan perjuangan rektor sebelumnya. Kemudian, akan menyiapkan program penyesuaian dengan permasalahan perkembangan zaman yang lebih komplek dalam revolusi industri 4.0.

“Kita memprogramkan supaya kita lebih adatif, untuk terus meningkatkan kualitas layanan tri darma perguruan tinggi. Harapannya, Untirta harus mempertahankan akreditasi, kemudian meningkatkan kualitas dosen yang bisa terakreditasi Internasional,” ujarnya.

Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim, rektor sebelumnya (sholeh red) telah berhasil mengembangkan dan memajukan Untirta, Rektor baru Fatah Sulaiman agar terus meningkatkan dan melanjutkan perjuangan rektor. “Yang suda ada untuk dijaga dengan baik, yang belum ada harus mengikuti dinamika sesuai dengan pesan pak menteri tingkatkan terus kinerjanya,” katanya.

Bersinergi

Sementara itu, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta mengucapkan selamat atas telah dilantiknya DR.H.Fatah Sulaiman, ST, MT, sebagai Rektor Untirta Periode 2019-202. IKA Untirta optimis dengan kualitas leadership, manajerial dan network yang dimiliki Dr. Fatah Sulaiman selaku rektor akan mampu membawa Untirta lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

“IKA Untirta akan solid bersinergi dan mendukung penuh kepemimpinan dan seluruh kebijakan dari Pak Fatah selaku Rektor Untirta, guna memastikan berbagai program yang bertujuan untuk memajukan Untirta, mendukung pembangunan nasional dan daerah serta bermanfaat bagi masyarakat luas dapat di eksekusi dengan baik,” kata Asep Abdullah Busro.

Dia mengatakan, IKA Untirta bersyukur proses regenerasi kepemimpinan Rektor Untirta berjalan dengan baik dan kondusif. Selain itu, IKA Untirta juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prof.DR.H.Soleh Hidayat, M.Pd atas kinerja dan dedikasinya selaku Rektor Untirta yang telah sukses memimpin selama 2 periode.

Selama kepemimpinan Prof. Sholeh, berbagai prestasi gemilang telah diraih. Mulai dari peningkatan SDM para dosen, diraihnya akreditasi A oleh Untirta, pembangunan kampus terintegrasi di Sindang Sari serta pembukaan prodi Fakultas Kedokteran. Pada proses pelantikan Rektor Untirta tersebut, hadir Gubernur Banten Dr.H.Wahidin Halim, M.Si, Ketua Umum IKA Untirta, Asep Abdullah Busro, Wakil Bupati Kabupaten Serang Panji Tirtayasa beserta unsur para Wakil Rektor Untirta dan Dekan Fakultas di lingkungan Untirta. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here